Daerah

Prajurit Kodim 0314/Inhil Tingkatkan Kemampuan Beladiri Taktis

Latihan beladiri praktis di Makodim 0314/Inhil, Kamis (2/11/2023).

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Guna meningkatkan kemampuan prajurit, Kodim 0314/Inhil menggelar beladiri taktis di Makodim Inhil.

Beladiri taktis merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit TNI AD guna menunjang tugas prajurit di lapangan.

"Tujuan meningkatkan kemampuan beladiri sebagai bekal ilmu prajurit yang bertugas di lapangan," kata Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han melalui pelatih beladiri taktis, Pelda Darmansyah.

Peningkatan beladiri praktis ini merupakan perintah langsung oleh Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Racka Andalasawan kepada seluruh jajaran.

Dikatakannya, pelaksanaan latihan beladiri taktis tersebut nantinya akan dilaksanakan 3 kali dalam seminggu di Makodim 0314/Inhil dengan berbagai ilmu beladiri yang di ajarkan.

"Latihan ini nantinya dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut," ujarnya.

Dengan dilaksanakannya latihan tersebut, ia berharap seluruh prajurit Kodim 0314/Inhil mampu melindungi dirinya masing-masing selama menjalankan tugas.

"Semoga dengan digelarnya latihan ini nantinya para prajurit lebih siap dalam melaksanakan tugas di lapanganlapangan," pungkasnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar