Daerah

Bupati Rohil Serahkan Tiga Ton Bantuan Benih Padi di Bagansiapiapi

GAGANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dan membantu ekonomi para petani, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) menyerahkan bantuan benih padi kepada beberapa gabungan kelompok tani (Gapoktan), Selasa (7/11/2023) di Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Bagansiapiapi.

Bantuan benih padi sebanyak 300 karung atau 3 Ton itu, diserahkan langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong kepada masing-masing Gapoktan yang ada di Bagan Punak Pesisir. Selain itu, Bupati Rohil juga menyerahkan bantuan pestisida dan 100 peket sembako kepada masyarakat sekitar.

Tampak hadir dalam penyerahan bantuan itu, Aldi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP), Asnar Kadis PUTR, Toyib penghulu Bagan Punak Pesisir serta ketua Gapoktan Mufakat Bersama, Gapoktan Sumber Rejeki dan ketua Ketua Gapoktan Hidup Subur.

Atas adanya bantuan Pemkab Rohil tersebut, Iskandar Ketua Gapoktan Mufakat Bersama mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil dan DPKP Rohil yang telah memberikan perhatian kepada Gapoktan yang ada di Bagan Punak Pesisir.

"Karena sekarang kondisi masih sedikit banjir, rencananya akan kami semai benih ini pada akhir Desember nanti. Mudah mudahan bantuan ini dapat memberikan hasil yang baik bagi petani kami," harap nya.

Sementara itu Bupati Afrizal Sintong mengatakan, di zaman yang modern ini, masih banyak petani padi di Rohil yang masih melakukan cocok tanam dengan cara tradisional. Hal itu disebabkan karena petani masih banyak yang belum makmur.

Oleh sebab itu, Pemkab Rohil hari ini hadir memberikan bantuan agar para petani dapat kembali melakukan cocok tanam diwaktu yang tepat. "Kami hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat, apalagi kemarin tanamannya kena banjir sehingga hasil panennya tidak maksimal. Makanya kita hari ini berikan bantuan," ucap bupati.

Mengenai banjir lanjut Bupati, Dinas PUTR dan DLH akan segera diarahkan ke wilayah Bagan Punak Pesisir untuk membersihkan parit atau kanal yang tersumbat. Sehingga diharapkan, para petani bisa segera menyemaikan benih nya dan bisa cepat panen.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar