Daerah

Kali Kedua, PPDI Rohil Ikut Aksi Kemanusiaan Peduli Palestina

Ketua PPDI Riau Nina Siahaan beserta anggota foto bersama lintas organisasi yang ikut serta dalam aksi peduli Palestina jilid II, Rabu (8/11)

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Merasa peduli dan empati terhadap nasib umat muslim Palestina, persatuan perangkat desa Indonesia (PPDI) Rokan Hilir ikut turun ke jalan untuk melakukan aksi penggalangan dana.

Ketua PPDI Riau Nina Siahaan beserta anggota PPDI Rokan Hilir bersama lintas organisasi lainnya saling bersinergi untuk mengumpulkan dana dari para donatur yang nantinya akan dikirim untuk masyarakat Palestina yang kini tengah mendapatkan serangan agresi militer Israel, Rabu (8/11).

Kegiatan ini mereka beri nama Aksi peduli Palestina Jilid II. Tak hanya kali ini saja, namun kata Nina Siahaan aksi yang sama juga sudah pernah mereka ikuti pada tahun 2021 lalu.

"Ini adalah kedua kalinya PPDI hadir dan ikut serta dalam aksi kemanusiaan peduli Palestina. Rasa kasian terhadap warga Palestina yg teraniaya dan tertindas seperti amanah pembukaan UUD bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, maka kami merasa terpanggil untuk ikut aksi ini. Kami ikut jalan kan kegiatan di posko bersama lintas organisasi dan komunitas," papar Nina.

Ia menyebutkan, selain ikut serta mengumpulkan donasi di jalan, nantinya anggota PPDI juga akan melakukan penggalangan dana.

"Ada penggalangan dana dari rekan rekan perangkat desa mungkin nanti akan di berikan di akhir kegiatan pengumpulan donasi," sebutnya.

Dikatakan, aksi peduli Palestina ini rencana awalnya posko di buka hingga 10 hari. Namun karena ada beberapa pihak minta di perpanjang sampai tanggal 15 maka oleh ketua panitia aksi di perpanjang namun posko di pindahkan ke kantor Rohil peduli jalan utama.

"Sampai hari Rabu jumlah donasi sebesar Rp 139.869.000. Bagi masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi dan memberikan sedikit rezekinya untuk saudara kita di Palestina, bisa datang ke posko kami yang berada di depan kantor Dekranasda," tutupnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar