Daerah

Bupati Inhil Serahkan Donasi untuk Palestina

Bupati Inhil, HM Wardan saat menyerahkan bantuan donasi untuk rakyat Palestina di Halaman Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Jumat (10/11/2023) malam.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, HM Wardan menghadiri Tablig Akbar menggalang donasi untuk Palestina.

HM Wardan menyerahkan hasil donasi kepada ketua BazNas Riau di Halaman Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Jumat (10/11/2023) malam.

Total donasi Rp.141.500.000 dengan rincian dari Pemerintah Daerah Inhil sebesar Rp.81.500.000 dan BazNas Inhil sebesar Rp. 60.000.000.

Sumbangan yang terkumpul lewat tabligh Akbar bersama UAS ini nantinya diberikan kepada warga Palestina yang menjadi korban peperangan oleh Israel melalui Baznas Riau.

Tablig Akbar di inisiasi Pemprov Riau bersama BazNas dan Yayasan Tabung Waqaf Ummat (YTWU) dengan tema “Penggalangan Dana dari Bumi Melayu Riau untuk Palestina.

Tablig akbar diawali Salat Maghrib, Dzikir dan Salat Isya berjemaah bersama Ustad Abdul Somad (UAS), Plt Gubernur Riau, H. Edy Natar Nasution, unsur Forkopimda Riau.

Juga diikuti Anggota DPR RI Anggota DPRD Prov. Riau, Ketua BazNas Riau, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, serta ribuan masyarakat yang antusias mengikuti tablig akbar.

HM Wardan mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara sesama Muslim di Palestina yang puluhan tahun hidup dalam wilayah konflik dengan ancaman dan ketakutan.

"Kita bersama jutaan warga Indonesia punya sikap yang sama untuk terus mendukung kemerdekaan Palestina," ucap Wardan.

Sikap masyarakat Indonesia tentu tidak akan pernah berubah untuk mendukung Kemerdekaan Palestina. "Dukungan yang kita lakukan bisa sedikit meringankan beban mereka dengan bantuan yang kita kirim." Tutupnua.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar