Daerah

Pembangunan Astaka MTQ ke-XVIII Rohil Capai 80 Persen

Suwandi SSos saat meninjau pembangunan Astaka MTQ Rohil, Rabu (13/12) sore. (Dok. GAGASANRIAU/Dian)

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Progres kesiapan pembangunan Astaka di lokasi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Rohil ke-XVIII saat ini telah mencapai 80 persen.

Ditargetkan, Astaka yang dipusatkan ditaman budaya, batu enam, Bagansiapiapi ini selesai tepat waktu dan sudah dapat digunakan sehari sebelum pembukaan untuk gladi MTQ ke ke-XVIII nanti.

Dikatakan Panitia pembangunan Astaka MTQ Rohil, Suwandi SSos, bahwa konsep Astaka berupa masjid yang dipadukan dengan nuansa Melayu, itu saat ini tinggal pemasangan lampu dan pernak pernik. Pada saat H-2 lokasi tersebut sudah bisa digunakan untuk gladi bersih.

Untuk pembukaan MTQ Ke-XVIII Rohil akan dilaksanakan pada Minggu (16/12) malam," Kata Kadis Lingkungan Hidup (LH) Rohil, Suwandi S.Sos saat meninjau Pengerjaan Astaka, Rabu (13/12) sore kemaren.

Untuk konsep pembangunan Astaka kata Suwandi adalah berupa masjid yang dipadukan dengan nuansa Melayu. Hal ini karena kabupaten Rokan Hilir yang identik dengan suku Melayu dan beragama Islam.

"Alhamdulillah progresnya sudah 80 persen, hanya tinggal pemasangan ornamen dan beberapa sisi samping bagian luar saja. Artinya pengerjaan Astaka telah memasuki tahap finishing," ungkap Suwandi.

Dilanjutkan, untuk segala kebutuhan dan keperluan sarana pendukung dipersiapkan secara maksimal. Seperti jaringan listrik dan lain sebagainya saat pelaksanaan festival keagamaan itu. 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar