Politik

Digadangkan Maju Pilgubri, Abdul Wahid Targetkan PKB Riau Peroleh 10 Kursi

Abdul Wahid, Ketua PKB Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Abdul Wahid, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah, Partai Kebangkitan Bangsa (DPW-PKB) Provinsi Riau salah satu figur yang secara terang-terangan menyatakan siap maju pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) pada 2024 mendatang.

Hal itu dia sampaikan melalui baliho maupun spanduk yang bertebaran. Pesan dalam spanduk maupun baliho yang menuliskan namanya sebagai Calon Gubernur Riau.

Abdul Wahid sendiri selain sebagai Ketua DPW PKB Riau saat ini, dia tercatat sebagai anggota DPR RI di senayan dari fraksi PKB dan duduk di Komisi III DPR RI.

Lantas agar dapat memuluskan dirinya melenggang maju Pilgubri, PKB Riau kata dia pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 nanti menargetkan perolehan 10 kursi untuk DPRD Provinsi. Dengan perolehan 10 kursi tersebut dia memastikan akan maju pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2024 nanti.

"Kita lihat hasil Pileg, karena itu juga menjadi ukuran untuk maju Pilgub " kata Abdul Wahid kepada bukamata.co, Senin 18, Desember, 2023, di Pekanbaru.

Dengan demikian kata Wahid, PKB Provinsi Riau optimis akan mengusung kader sendiri bertarung pada Pilgubri 2024 tersebut. " Insyaallah 10 kursi " kata dia ketika ditanya target PKB Riau pada Pileg 2024 nanti.

Untuk diketahui PKB Riau sendiri pada Pileg 2019 lalu memperoleh 6 kursi atau satu fraksi. Jika target PKB Riau memperoleh 10 kursi pada Pileg 2024 mendatang terpenuhi. Setidaknya PKB Riau butuh koalisi minimal satu partai dengan perolehan 4 kursi.

Hal itu jika merujuk pada Keputusan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau Nomor : 87/HK.03.1-Kpt/14/Prov/X/2017 Tentang pedoman Teknis Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018. 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar