Daerah

62 Kades Terpilih Dilantik Pj Bupati Inhil

Pj Bupati Inhil, H Herman, saat melantik 62 orang Kades se Inhil di Gedung Engku Kelana Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan pada Senin, (18/12/2023) siang.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, H Herman secara langsung melantik Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2023.

Pelantikan 62 orang Kades tersebut diputuskan di Gedung Engku Kelana Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan pada Senin, (18/12/2023) siang.

Pelantikan ini dihadiri unsur Forkopimda, Ketua KPU, Sekda, Pj Ketua TP PKK Inhil, Pimpinan OPD serta Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Inhil.

"Alhamdulillah barusan kita telah melantik kades tersebut hasil Pilkades 2023," kata Herman usai melantik Kades terpilih, Senin, (18/12/2023) siang.

Dikatakan Herman, 63 orang Kades yang dilantik tersebut diantaranya 58 orang Kades defenitif dan 4 orang Penjabat Kades.

"4 orang Pj Kades dilantik guna mengisi kekosongan di pemerintahan desa mengingat sekarang ini kita di tahun politik,” terangnya.

Herman menghimbau kepada Kades se Inhil yang dilantik agar memproritaskan penanganan stunting di desa masing-masing berkerjasama dengan Ketua TP PKK.

"Kades-kades ini bisa sedikit mengurangi persoalan-persoalan di Desa, seperti stunting. Karena kalau tidak ada Ketua TP PKK di Desa kita juga mengalami kendala untuk mengatasi sunting," tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Stunting ini sangat urgent untuk ditindaklanjuti, bukan hanya saat sekarang bisa berdampak fatal pada anak. Maka dari itu, Herman menegaskan agar serius dalam penanganan stunting.

Untuk diketahui, dari hasil Pilkades serentak Tahun 2023 terdapat 24 Kades incumbent dan 34 Kades yang baru serta 4 orang Penjabat (Pj) Kades dengan total yang dilantik hari ini sebanyak 62 orang.

Selain melantik 62 Kades, juga dilakukan pengukuhan 62 orang Ketua TP PKK Desa masa bhakti 2023-2029 oleh Pj Ketua TP PKK Inhil Hj Katerina Susanti Herman.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar