Daerah

Buka Kegiatan Tryout Dan Seminar Akbar Tahun 2024, Bupati Rohil Pinta Siswa Mampu Bersaing

GAGASANRIAU.COM, ROHIL - Bupati Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ) Afrizal Sintong membuka secara resmi kegiatan Tryout dan Seminar Akbar Tahun 2024 , Selasa (16/1/2024) di gedung Misran Rais jalan Utama Bagansiapiapi, Rohil, Propinsi Riau.

Kegiatan tryout dan seminar yang diselenggarakan oleh Al Jamiatul Alwashliyah Rohil bekerjasama dengan Adzkia Kedinasan Pekanbaru tersebut juga dihadiri Sekdakab Rohil Fauzi Efrizal, Ketua Alwashliyah Rohil dr. Suratmin, M.Ked ,Sp.A, Asisten1 Ferry H.Parya, Asisten III Ali Aspar, Ketua GRMB Naladia Ayu Rokan, Kepala OPD,  Narsum dari adzkia Pekanbaru , Harianto, SE, S.Pd, M,S.i , Kacab Adzkia Kedinasan Pekan baru, Julham Efendi Nst , M.Si dan para peserta tryout.

Ketua Jamiatul Alwashliyah Rohil dr Suratmin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran  Bupati Rohil Afrizal Sintong sekaligus membuka secara resmi kegiatan tryout dan Seminar Akbar Tahun 2024 yang mengusung tema '" Strategi jitu lulus kampus kedinasan dan PTN Favorit ".

Untuk kegiatan tryout dan Seminar ini dikatakan Suratmin di ikuti sekitar 580 siswa/i kelas XII dari sekolah yang ada di Rokan Hilir. Dan sebagai motivator dan Narasumber pihaknya mendatangkan motivator dari Medan dan Narsum dari Adzkia Pekanbaru.

" Kegiatan tryout dan Seminar ini diharapkan dapat memotivasi para siswa untuk lebih giat belajar. Dari kegiatan ini mereka bisa melihat kemampuan diri untuk menghadapi ujian kelulusan nanti, jadi mereka bisa memoles kemampuan diri atau membenahi dimana kekurangan masing-masing pada saat ujian kelulusan sekolah maupun ujian saat masuk perguruan tinggi ," terang Suratmin.

Dan untuk kegiatan tryout ini dikatakan Suratmin bukan hanya sekali ini saja, tapi tiga bulan akan datang pihaknya sudah berkoordinasi dengan Adzkia akan mengadakan kegiatan tryout kembali untuk tes CPNS.

"Kegiatan ini bukan sekali ini saja tapi tida bulan yang akan datang kami bersama Adzkia akan menggelar tryout untuk tes CPNS. Dan kami sampaikan juga bahwa kegiatan tryout hari ini ada reward bagi siswa yang juara dimana juara satu akan mendapatkan uang tunai Rp.300 ribu, juara 2 Rp.200 ribu dan juara 3 dapat Rp.100 ribu," ungkapnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan  agar para Siswa kelas XII Rohil harus mampu bersaing untuk mendapatkan PTN favorit.

" Belajar sungguh-sungguh, para siswa harus mampu bersaing untuk mendapatkan kelulusan di PTN favorit. Jadilah kebanggaan orang tua dimasa depan," kata Bupati

Lanjutnya, Gapailah cita-cita setinggi mungkin, kini zamannya berbeda sudah zaman digital. Mau masuk kerja tak bisa pakai deking karena ujiannya sudah online, begitu selesai ujian langsung nampak hasilnya. Jadi, jika kita tidak punya kemampuan jangan berharap mendapatkan kesuksesan dimasa depan. Karena tidak ada yang bisa menjamin masa depan kita, jika bukan kita sendiri yang berusaha dan berkemampuan,"  pesan Afrizal Sintong.

Untuk itu Bupati berpesan sekali lagi agar para siswa/siswi kelas XII Rohil yang akan mengikuti ujian akhir sekolah agar  belajar sungguh-sungguh. Diharapkan anak Rohil mampu bersaing  untuk masuk PTN, baik di daerah maupun nasional. 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar