Politik

Oknum Caleg dan PPK di Dumai Diduga Lakukan Intimidasi dan Kecurangan Pemilu

Logo Partai NasDem

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Badan Advokasi Hukum (Bahu) Partai NasDem mengungkapkan telah terjadi intimidasi oleh oknum Calon Legislatif Caleg saat penghitungan surat suara di tingkat Kecamatan khususnya Kota Dumai.

"Kami mendapati laporan bahwa telah terjadi dugaan kecurangan yang dilakukan oleh salah satu oknum Calon Legislatif Partai Politik yang melakukan intervensi, intimidasi dan money politic secara massif kepada oknum PPK Kecamatan untuk mencurangi suara Partai NasDem " ungkap Teguh kepada Gagasan, Senin malam (19/2/2024) di Pekanbaru.

Saat ini kata Teguh, pihaknya tengah berkoordinasi mengumpulkan bukti-bukti kecurangan tersebut.

Bahu NasDem juga terang Teguh, akan melakukan langkah-langkah hukum untuk menindaklanjuti laporan tersebut.

Kami meminta penyelenggara Pemilu KPU, Bawaslu, dan Gakkumdu tingkat Kota dan Provinsi untuk memberikan perhatian serius dan melakukan langkah-langkah penindakan dan pencegahan khususnya kepada oknum PPK Kecamatan di Kota Dumai yang diduga bermain curang dalam proses penghitungan suara di tingkat pleno Kecamatan di Kota Dumai " tegas Teguh.

Selain itu juga tambah Teguh, pihaknya menghimbau seluruh kader, anggota dan simpatisan Partai NasDem untuk bersama-sama melakukan pengawasan dan mengawal proses penghitungan surat suara Partai NasDem di setiap tingkatan sehingga hasil penghitungan suara dapat melahirkan Pemilu yang Jurdil.

"Kami DPW Partai NasDem mengingatkan kepada seluruh PPK yang ada di Provinsi Riau tidak takut dengan adanya intimidasi dan atau mau melakukan sesuatu yang bermotif curang yang berupaya merugikan Partai NasDem maupun peserta pemilu lainnya, kami juga sudah bangun komunikasi dengan seluruh saksi partai untuk memperhatikan adanya dugaan upaya
curang saat pleno rekapitulasi di PPK " tukas Teguh.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar