Daerah

Hadiri Rapat Pleno Terbuka, Bupati Rohil Apresiasi Kinerja KPUD

Foto bersama usai rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Rohil di aula rapat Kantor KPU Jalan Kecamatan Bagansiapiapi Rohil, Selasa (27/02/2024).

GAGASANRIAU.COM, ROHIL - Bupati Kabupaten Rohil, Afrizal Sintong sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih atas kinerja Komisi Pemilihan Umum Daerah KPUD) selama pelaksanaan Pemilihan Umum serentak yang berlangsung pada 14 Pebruari 2024 lalu.

Apresiasi tersebut disampikannya saat menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di aula rapat Kantor KPU Jalan Kecamatan Bagansiapiapi Rohil Propinsi Riau.

"Saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kinerja KPU dan jajarannya yang telah sukses melaksanakan rangkaian kegiatan selama Pemilu," kata Afrizal Sintong saat kata sambutannya, Selasa (27/02/2024).

"Kita ucapan terimakasih kepada Bawaslu yang telah bekerja siang malam dalam mengawasi pelaksanaan pemilu dari mulai kampanye sampai hari pelaksanaan," ujarnya.

Afrizal Sintong berharap kepada masyarakat untuk menunggu hasil pleno KPU agar terciptanya kondisi aman dan damai. Jika ada permasalahan terkait perolehan suara, agar diutamakan musyawarah untuk mendapatkan solusi terbaik serta tetap mengikuti proses dan aturan yang ada.

"Mari sama-sama kita nantikan hasil pleno ini. Jika ada persoalan terkait perolehan suara dapat dimusyawarahkan dengan baik sesuai dengan aturan yang ada serta dapat menghadirkan saksi dari partai masing-masing," terangnya.

Bupati mengharapkan semua proses tahapan pemilu di Rohil dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses

Sementara PLT Ketua KPUD Rohil, Eka Murlan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang bersama-sama mensukseskan tahapan pemilu di Rohil hingga sampai pelaksana Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten hari ini.

"Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membatu dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 ini. Sesuai dengan tahapan perolehan suara bahwa dari tanggal 15 sampai tanggal 2 Maret di tingkat Kecamatan dan alhamdulillah lebih kurang 6 hari atau 7 hari kita menyelesaikan rekap di tingkat Kecamatan dan hari ini masih tersisa satu Kecamatan yang akan berproses yaitu Kecamatan Bangko Kecamatan Bangko dengan jumlah TPS 243 TPS," kata Eka Murlan.

Rohil mengagendakan rekap ini dimulai dari tanggal 27 Februari, mudah-mudahan  sebelum tanggal 5 atau tanggal 2 Maret nanti sudah selesai. Ia berharap pelaksanaan di tingkat kabupaten ini bisa terlaksana dan selesai hingga tahapan ke provinsi, tentu pelaksanaan tahapan ini membutuhkan dukungan semua masyarakat.

"Kami dari KPUD Rohil mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir atas semua dukungannya sehingga semua proses tahapan pemilu dapat berjalan aman dan lancar," ucap Eka Murlan.

Hadir pada acara Bupati Rohil Afrizal Sintong, Asisten 1 Feri H.Parya,Plt.Ketua KPU Eka Murlan dan jajaran, Ketua Bawaslu Zubaidah dan jajaran, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP diwakili Danramil Bangko Kap. Arh. Simson Siregar, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH, MH, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Kepala OPD, Anggota DPRD Rohil Imam Suroso, Kabid IKP Juliandra, komisioner Baznas, Perwakilan Partai Politik dan PPK se-Rohil .


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar