Daerah

Malam-malam Tinjau Jalan, Herman: InsyaAllah Tembus ke Makam Tuan Guru Sapat

Pj Bupati Inhil, Herman, saat meninjau jalan Terusan Mas menuju Kecamatan Kuindra.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Herman turun langsung meninjau ruas jalan Terusan Mas penghubung Ibu Kota Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menuju Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra).

Dalam peninjauan tersebut, Herman yang merupakan Penjabat (Pj) Bupati Inhil mengatakan pembangunan ruas jalan Terusan Mas di tahun ini akan segera selesai dengan anggaran Rp50 miliar.

"Pengerjaan jalan Kota Tembilahan menuju Kuindra segera dilanjutkan, dan insyaAllah tahun ini selesai," kata Herman yang merupa putra kelahiran Inhil kepada Wartawan, Senin (18/3/2024).

Herman mengatakan, proyek infrastruktur jalan dengan menggunakan anggaran APBN dengan nilai Rp50 miliar tersebut direncanakan akan langsung terhubung ke makam Syekh Abdurrahman Siddik yang dikenal Tuan Guru Sapat.

"Tinggal selangkah lagi dari seberang terusan mas menuju makam, InsyaAllah tahun depan termasuk penyediaan kapal roro dari terusan mas menuju kampung hidayat," lanjut Herman.

Selain itu Herman menjelaskan pemkab inhil juga akan melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan menggunakan aspal rigit dari Sapat menuju Hidayat.

"InsyaAllah bulan ini juga pemkab inhil akan bangun jalan dari sapat menggunakan aspal rigit menuju hidayat sebesar 5 Miliar," pungkas Herman.

Sebelumnya diketahui Herman telah memerintahkan OPD terkait untuk segera mempercepat proses lelang tender proyek agar misi pembangunan inhil dapat lebih terukur.

Herman pun telah memerintahkan agar setiap OPD di bawah kepemimpinannya dapat berinovasi untuk mencari peluang dalam menjemput anggaran keuangan yang bersumber dari dana APBN ditengah defisi APBD Inhil.

Langkah Herman untuk membangun inhil terutama dalam memperjuangkan proyek pembangunan infrastruktur di kabupaten inhil, salah satunya pembangunan jalan menuju makam ulama besar tuan guru sapat merupakan sebuah terobosan tepat sejak ia dilantik menjabat sebagai Pj Bupati Inhil.

Herman berharap ke depan ketika proyek infrastruktur ini selesai, masyarakat inhil serta warga kota lain dapat dengan mudah berkunjung ke makam ulama mashur tersebut dengan menggunakan akses jalur darat dari kota tembilahan menuju kecamatan kuindra tersebut.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar