Daerah

Pj Bupati Inhil Tinjau Bangunan Sekolah di Sungai Terap

Pj Bupati Inhil, Haji Herman, saat meninjau bangunan sekolah Yayasan Darud Da’wah Wal – Irsad Sungai Mahang Kecamatan Reteh, Kamis (28/3/2024). (Dok. Prokopim)

GAGASANRIAU.COM, RETEH - Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir, Haji Herman berkunjung sekaligus tinjau infrastruktur jembatan gantung dan bangunan sekolah.

Peninjauan tersebut pada Kamis, 28 Maret 2024, di wilayah Kecamatan Reteh, yakni Sungai Terap, Sungai Mahang dan Tanjung Labuh.

Kunjungan Haji Herman ini yang disambut dengan pertunjukan silat yang diawali dengan peninjauan jembatan gantung yang menghubungkan antara sungai Terap dengan Sungai Mahang.

Dimana jembatan ini merupakan satu-satunya akses Desa tiga serangkai, Sungai Terap, Sungai Mahang dan Tanjung Labuh. Dimana, jembatan ini merupakan jembatan swakelola Masyarakat.

Usai meninjau Jembatan Haji Herman melanjutkan kegiatan dengan meninjau bangunan sekolah yang berada di bawah Yayasan Darud Da’wah Wal – Irsad Sungai Mahang Kecamatan Reteh.

Sekolah ini sudah berdiri Sekitar 20 tahun dengan tingkatan Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) dengan jumlah murid 100 orang dengan tenaga pengajar 26 orang dengan 10 lokal.

Selanjutnya Haji Herman melanjutkan kegiatan dengan Safari Ramadhan yang dipusatkan di Mesjid Al-Muttaqin Sungai Terap.

Dalam safari tersebut, Haji Herman menyalurkan bantuan CSR dari BRK untuk pembangunan Mesjid, sembako 10 paket dari Bank BNI, bingkisan 5 paket untuk tokoh-tokoh masyarakat dan santunan untuk kaum dhuafa sebanyak 20 orang.

Haji Herman mengatakan bawah kegiatan safari ini untuk meningkatkan jalinan silaturahmi. Selain itu, setiap ke daerah saya juga meninjau infrastruktur yang ada di wilayah tersebut untuk mengetahui secara lansung kondisi dilapangan.

"Kunjungan saya ini untuk mengetahui kondisi infrastruktur di lapangan," kata Haji Herman.

Kegiatan ini diakhiri dengan dialog dengan Masyarakat dari 3 wilayah serangkai bersama Keban Kesbangpol, Kadis BP3AKBP2A, Ketua Baznas, Dinas PUPR, Bappeda, Kabag Kesra dan Perwakilan Bank BNI serta Bank Riau Kepri.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar