Daerah

PPDI Riau Gelar Buka Bersama, Jalin Silaturahmi dan Bahas Persiapan Peluncuran PUSPRINDIT

Ketua PPDI Riau Nina Siahaan bersama Pengurus harian PPDI provinsi, ketua PPDI kabupaten dan juga team sekertaris eksekutif (SE) PPDI provinsi saat buka bersama di hotel Bono Pekanbaru, Jumat (29/3)

INDRAGIRIONE.COM, BAGANSIAPIAPI - Momen Ramadhan di manfaatkan oleh pengurus PPDI Provinsi Riau untuk mempererat silaturahmi dan kekompakan antar anggota melalui kegiatan buka bersama. Kegiatan di pusatkan di hotel Bono Pekanbaru Jumat (29/3). Dihadiri Ketua PPDI Riau, Pengurus harian PPDI provinsi serta  ketua PPDI kabupaten.

"Alhamdulillah, Kegiatan buka bersama ini bisa berlangsung dan berjalan lancar. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar pengurus dan juga team sekertaris eksekutif (SE) PPDI PROVINSI selain itu juga kita membahas tentan peluncuran APK PUSPRINDIT Riau," ungkap ketua PPDI Riau Nina Siahaan, Sabtu (30/3).

Kata Nina, kegiatan buka bersama juga ada tausiah dari salah satu anggota PPDI Pelalawan sebagai kultum menjelang berbuka. Kegiatan berlangsung dari jam 4 sore sampai jam 10 malam.

"Pada pertemuan itu kita juga ada membahas berbagai hal tentang perkembangan organisasi. Terutama menyikapi tentang revisi UU no 6 tahun 2014 di mana tidak adanya kejelasan tentang status perangkat desa," sebutnya.

Dikatakan, pada kesempatan itu PPDI provinsi Riau tetap komitmen memberikan apresiasi kepada DPR RI yang sudah mengesahkan RUU menjadi UU desa. Namun harapan nya setelah UU desa sah, hak dan kewenangan perangkat desa juga di perhatikan karena perangkat desa adalah yanv  membantu kepala desa dalam pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan di desa.

"Banyak program pemerintah bahkan yang harus di kerjakan oleh perangkat desa. Mungkin sebagian kawan kawan kecewa dengan hasil dari revisi UU desa, namun kami PPDI Riau berharap kepada semua perangkat desa di Riau untuk jauh lebih Arif dan bijaksana dalam mengungkapkan pendapat baik di khalayak umum maupun di media sosial. Jangan sampai membuat tidak nyaman dan benturan antara kepala desa dan perangkat desa," tutur Nina.

Sebagai ketua PPDI Riau ia berpesan kepada semua perangkat desa di Riau, bekerja lah dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi  sebagai perangkat desa.

"Semoga pemerintah akan memberikan peraturan lainnya yang bisa memberikan kesejahteraan dan pengakuan kepada perangkat desa. Perangkat desa hanya satu keinginan nya kejelasan status sesuai dengan regulasi yang ada," tutupnya. 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar