Daerah

Pj Bupati Inhil Buka Sosialisasi Anti Korupsi Bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Inhil

Ket foto: Haji Herman saat membukan sosialisasi Anti Korupsi, (Dok. DiskominfoPs Inhil)

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Inspektorat Inhil mengadakan kegiatan sosialisasi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2024 di bidang Pengawasan APIP Pemerintah Daerah dengan sasaran unsur Legislatif yaitu DPRD Inhil.

Kegiatan ini dibuka dan dihadiri oleh Pj Bupati Indragiri Hilir, H Herman. Sedangkan pemateri yang merupakan Direktur Wilayah 1 Deputi Departemen Koordinasi dan Pengawasan KPK RI Edi Suryanto.

Dihadiri oleh anggota DPRD Indragiri Hilir periode 2019-2024, terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir periode 2024-2029 dan 19 desa ditetapkan sebagai desa antikorupsi.

“Untuk kita ketahui bersama, nilai pencapaian rencana aksi MCP KPK dalam 3 tahun terakhir ini mengalami naik turun. Tahun 2021 nilai mcp kpk sebesar 83,86%, tahun 2022 sebesar 86,30%, dan untuk tahun 2023 turun menjadi 83,28%," kata Haji Herman, Jumat, (17/05/2024).

Saya berharap kepada seluruh bapak dan ibu yang terlibat dalam tim gugus tugas dan gugus tugas rencana aksi KPK ini, mampu meningkatkan nilai MCP KPK pada tahun 2024.

“Dukungan pemerintah kabupaten Indragiri hilir dalam rencana aksi mcp KPK ini adalah dengan selalu berusaha memenuhi setiap dokumen yang diminta pada sub indikator dan indikator," terangnya.

"Meskipun dalam pemenuhannya masih terdapat kekurangan atau tidak terpenuhinya masing-masing subindikator tersebut,” sambungnya.

Melalui kesempatan ini Pj.Bupati, Ketua DPRD Inhil dan KPK menyerahkan apresiasi secara simbolis kepada 19 desa antikorupsi.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar