Daerah

Polsek Tanah Merah Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas Jelang Kunjungan Presiden RI

Personel Polsek Tanah Merah saat menyambangi Masyarakat menghimbau agar bersama-sama menjaga Kamtibmas, Kamis (30/5/2024).

GAGASANRIAU.COM, TANAH MERAH - Kepolisian Sektor (Polsek) Tanah Merah gencar melakukan patroli dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) tersebut dalam rangka menjelang kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Riau pada 1 Juni 2024.

Patroli rutin ini dengan menyambangi tempat keramaian Masyarakat di Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

"Kami mengajak Masyarakat menjaga Kamtibmas jelang kunjungan Presiden ke Riau," kata Kapolsek Tanah Merah, IPTU Edi Saputra, Kamis (30/5/2024).

IPTU Edi Saputra langsung memimpin kegiatan KRYD tersebut bersama personelnya AIPTU Andi Eka Putra, BRIPKA hardi satria, BRIPDA Melisa Dewi Pertama, BRIPDA Andre Pratama.

"Kegiatan rutin ini atas perintah Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan untuk menjaga keamanan," sebutnya.

Dalam kegiatan itu, IPTU Edi Saputra menghimbau kepada Masyarakat apabila terdapat unsur premanisme mengganggu ketertiban masyarakat agar segera melaporkan.

"Kami mengimbau jika ada seseorang atau kelompok seperti pemerasan dan pungli agar melaporkan ke Polsek," tegasnya.

Kapolsek juga mengingatkan dan menghimbau kepada para pemuda dan anak remaja agar tidak membawa sajam, miras, minuman tuak, minuman oplosan.

"Jangan ada yang minum miras, apalagi mengkonsumsi narkoba dan obat-obatan, akan saya tindak," 

Dengan dilaksanakan KRYD dapat mengurungkan niat pelaku dan mencegah aksi kejahatan dan tindak pidana lainnya agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Adapun hasil KRYD tersebut, Kapolsek memaparkan, tindak pelaku curas, curat, curanmor (3C), peredaran narkoba, pemerasan, dan minuman keras nihil ditemukan.

Untuk diketahui, sesuai jadwal, Presiden Jokowi akan memimpin langsung Puncak Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Blok Rokan, Kota Dumai.

Jokowi dan rombongan juga dijadwalkan meninjau Unit Pelaksana Teknis Instalasi Pengolahan Air Limbah (UPT IPAL) di Jalan Tanjung Datuk Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar