Daerah

Polres Inhil Apel Gabungan Persiapan Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha

Apel pasukan pengamanan malam Idul Adha di Tembilahan.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Polres Inhil menggelar apel gabungan kesiapan pengamanan malam Idul Adha.

Apel tersebut dipusatkan di lapangan apel Polres Inhil, dipimpin Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan melalui Wakapolres Kompol Indra Lukman Prabowo.

Diikuti Pejabat Utama (PJU ), Kodim 0314/Inhil, Personil Gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait diantaranya Dinas Perhubungan dan Satpol PP, Minggu (16/6/2024).

Wakapolres dalam arahannya menyampaikan bahwa apel kesiapan bertujuan untuk menyampaikan presepsi dalam pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

”Apel Gabungan ini sebagai bentuk kesiapan Polres Inhil dalam pengamanan malam takbir Idul adha,” ungkapnya.

Apel gabungan dilaksanakan ini dikarnakan memprediksi aktivitas masyarakat di sejumlah pusat toko perbelanjaan dan sejumlah pasar tradisional di Inhil mengalami peningkatan hal tersebut mengakibatkan kemacetan dijalan.

“Kami bersama tim nantinya melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di 32 titik untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas,"

"Personel juga melaksanakan pengaturan di seluruh simpul jalan sehingga terciptanya Kamseltibcar lantas yang kondusif,” ungkapnya.

Sebanyak 325 personel gabungan nantinya ikut serta dalam pengamanan tersebut.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar