Daerah

DLH Rohil Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban Idul Adha 1445 H Sebanyak 7 Ekor

GAGASANRIAU.COM, ROHIL - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 7 ekor dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H, Rabu (19/6 2024) Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Kantor DLH Rohil, Jalan Lintas Perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi.

Dalam Sambutannya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil Suwandi S.Sos menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan peserta Kurban atas terselenggaranya pemotongan hewan Kurban tersebut, Disamping itu Suwandi juga menjelaskan bahwa kurban merupakan salah satu bentuk implementasi rasa syukur terhadap Allah Swt, dan juga memperkuat persaudaraan dalam upaya mencapai ridho ilahi.

" Terima kasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan peserta kurban atas terselenggaranya pelaksanaan kurban di Dinas Lingkungan Hidup Rohil. Semoga menjadi amal dan ladang pahala bagi untuk semua," Ucap Suwandi.

Lanjut Suwandi, Pada hari ini dinas lingkungan hidup Rohil melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban dengan total sebanyak 7 ekor sapi, Nantinya, daging qurban tersebut akan disalurkan lingkup keluarga besar DLH, peserta qurban,PTT dan Pengawas.

" Alhamdulillah tahun ini kita masih bisa menyembelih hewan kurban sebanyak 7 ekor yang mana sumbangan dari Bupati satu ekor dari ibuk PKK kabupaten satu ekor, kami sekeluarga serta dari arisan PNS, PTT, pengawas yang ada di lingkungan hidup," Jelas Suwandi.

Suwandi Mengakui pada tahun 2024 ini hewan qurban agak sedikit menurun dibanding dengan tahun 2023 lalu,
namun untuk mengatasi agar tidak terjadi penurunan pemotongan Hewan qurban tahun 2025 nanti, Suwandi menginstruksikan pada panitia setelah penyembelihan hewan kurban ini akan dibentuk kembali panitia dan dihimpun peserta kurbannya sehingga tahun depan bisa meningkatkan jumlah hewan Kurban yang akan sembelih.

" Minimal sama dengan tahun 2023 lalu yakni sebanyak 11 ekor hewan kurban sapi dan kambing, Terkait Pendistribusian daging kurban insya Allah mungkin masih lingkup keluarga besar DLH yakni peserta qurban PTT Pengawas, Karena jumlah hewan kurban hanya sedikit tidak sampai kepada petugas DLH," Pungkas Suwandi S.Sos,.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar