Daerah

Bupati Kabupaten Pelalawan Pimpin Kapemary 2024-2029

Penyerahan hasil sidang Mubes Kapemary dari pimpinan sidang Muhammad Soeharta ke Ketua terpilih Kapemary Periode 2024-2029 Zukri Misran.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Keluarga Alumni Pelajar Mahasiswa Riau Yogyakarta (Kapemary) melaksanakan musyawarah besar (Mubes) tahun 2024. Pada Mubes kali ini ada dua agenda yang dilaksanakan sarasehan dan juga agenda Mubes itu sendiri.

Ketua Mubes Kapamary 2024, Ismail Hamkaz, mengatakan untuk kegiatan sarasehan diambil tema "Kiprah dan potensi Kapemary dalam membangun Bumi Melayu Lancang Kuning".

Kegiatan ini di laksanakan pada hari Senin (10/6) bertempat di Aula H Wan Galib Perpustakaan Wilayah Soeman HS.

“Acara serasehan ini dengan menghadirkan pembicara pertama Pj Gubernur Riau Ir H SF Hariyanto. MT. Kedua Dr drh H Chaidir MM sebagai Ketua Umum pertama Kapemary," kata Ismail Hamkaz

"Ketiga Dr Wan Muhammad Yunus sebagai penggagas lahirnya Kapemary di Provinsi Riau dan Keempat adalah Dr Hj Karmila Sari S. Com.MM anggota DPR RI terpilih dapil Riau I,” sambungnya.

Lebih lanjut dikatakannya, agenda kedua adalah Mubes Kapemary tahun 2024 yang dilaksanakan pada hari Sabtu (15/6) di Balai Serindit Kediaman Gubernur Riau di Pekanbaru, dengan tema 'Menjalin Kebersamaan merawat peradaban Melayu'.

“Dari rencana awal kegiatan Mubes Kapemary ini akan dilaksanakan di Ball room BRK Syariah, kemudian secara mendadak acara yang akan dilaksanakan di Ball room ini batal karena sehari menjelang pelaksanaan hari H ada kendala teknis,” sebutnya.

Pada pelaksanaan Mubes ini, dihadiri oleh Pj Gubernur Riau dalam Hal ini diwakili oleh H. Emri yakni kepala Bappeda Provinsi Riau yang juga Ketua Kagama Provinsi Riau.

Juga dihadiri Ketua LAM Provinsi Riau H Raja Marjohan, H. Zukri Misran Bupati Pelalawan, H. Joni Irwan Ketua IKA UII Prov Riau, Dr. Beli NST sekretaris Kapemary dan beberapa tamu undangan lainnya.

“Pada pelaksanaan Mubes Kapemary terpilih Zukri Misran Bupati Pelalawan sebagai Ketua Umum Kapemary periode 2024-2029,"

"Ketua Harian dipercayakan kepada Saudara Agus Chandra Anggota DPRD Kabupaten Kampar, sampai kepada penyerahan hasil sidang oleh Pimpinan sidang kepada ketua umum terpilih,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga berharap dengan pelaksanaan Mubes Kapemary ini dapat membangkitkan kembali semangat, sehingga Kapemary bisa eksisi dan memberikan kontribusi yang luar biasa kepada bumi Melayu Lancang Kuning terkhusus lagi kepada pengurus dan anggota Kapemary Se Provinsi Riau.

“Semoga formatur yang sudah dibentuk dan dipercayakan untuk menyusun kepengurusan Kapemary 2024-2029 bisa terlaksana dengan cepat sampai pelaksanaan pelantikan kepengurusan KAPEMARY periode 2024-2029 dengan menghadirkan Sri Sultan Hamengkubuwono ke X dalam acara pelantikan ini,” ujarnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar