Daerah

Pj Bupati Inhil: 14 Desa di Kecamatan Pulau Burung Segera Teraliri Listrik

Pj Bupati Inhil, Haji Herman, saat pengukuran forum RT/RW di Kecamatan Pulau Burung, Jumat malam (28/6/2024).

GAGASANRIAU.COM, PULAU BURUNG - Kecamatan Pulau Burung merupakan satu-satu kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang hingga saat ini seluruh desanya masih menggunakan listrik mandiri (diesel) dan belum menikmati listrik PLN.

Sementara untuk menikmati aliran listrik PLN yang mampu menyala selama 24 jam, bagi masyarakat desa di Kecamatan Pulau Burung adalah salah suatu harapan besar yang ditaruhnya kepada pucuk pimpinan tertinggi di daerah.

Kendati demikian, harapan yang telah lama dinanti oleh masyarakat di seluruh desa se-Kecamatan Pulau Burung untuk mendapatkan kesetaraan menik listrik PLN dengan Ibu Kota Kabupaten Indragiri Hilir  sebentar lagi akan terwujud.

Seperti yang disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Inhil, Haji Herman, bahwa Kecamatan Pulau Burung yang memiliki 14 desa, pada tahun 2024 ini seluruhnya akan dialirkan listrik PLN 24 jam.

"Sebelum tahun 2025, Insya Allah di Kecamatan Pulau Burung akan dialiri listrik 24 jam," kata H Herman saat memberikan sambutan pada malam puncak penutupan MTQ ke-XIV tingkat Kecamatan Pulau Burung, Jum'at (28/6/2024) malam.


Sebelumnya, pada pertemuan bersama Forum RT/RW se-Kecamatan Pulau Burung, Pj Bupati Inhil menegaskan bahwa mengenai pengerjaan pemasangan listrik di seluruh Desa Kecamatan Pulau Burung ini akan dimulai pada triwulan ke 4 atau bulan Oktober 2024 mendatang.

"Insya Allah pengerjaan akan dimulai pada awal triwulan 4 atau bulan Oktober, November dan pada bulan Desember 2025 pengerjaan nya selesai. Sehingga di tahun 2025 semua desa di Pulau Burung sudah dapat menikmati manfaat Listrik PLN yang hidup 24 jam,"  imbuh H Herman.

Adapun kata H Herman, aliran listrik PLN di kecamatan Pulau Burung ini nantinya terkoneksi melalui jalur listrik di Kecamatan Teluk Belengkong.

Terakhir  Pj Bupati Inhil berpesan kepada semua masyarakat di Kecamatan Pulau Burung, bahwa  pada saat proses pengerjaan nantinya masyarakat setempat untuk dapat membantu petugas yang bekerja dilapangan terkait kendala dan lainnya yang ditemukan saat proses pengerjaan dilapangan.

"Hal itu bertujuan agar proses pengerjaan dapat berjalan dengan lancar, sehingga untuk menikmati listrik 24 jam semakin cepat dapat dirasakan," tutup H Herman.

Untuk diketahui, Kehadiran Pj Bupati Inhil di Kecamatan Pulau Burung beserta rombongan,  juga tampak hadir Pimpinan PLN UP3 Cabang Rengat yang mendampingi H Herman.

Bagaimana tidak, kehadiran Pj Bupati Inhil berserta rombongan dan pimpinan UP3 PLN Rengat di Kecamatan Pulau Burung seakan memberikan nuansa baru bagi masyarakat di 14 Desa se-Kecamatan Pulau Burung yang sampai saat ini belum merasakan listrik menyala 24 jam.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar