Politik

Usai Rebut Kursi NasDem di PSU, PDIP Tegaskan Bersama Rakyat Akan Menangkan Pilwako Dumai

Kaderismanto, Sekretaris DPD PDIP Provinsi Riau

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Dumai makin optimis menghadapi Pemilihan Wali Kota (Pilwako) setempat pada Pilkada 2024 ini.

PDIP berhasil merebut satu kursi milik Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal itu setelah PDI Perjuangan Kota Dumai berhasil menambah satu kursi melalui Pemungutan Suara Ulang (PSU) di dua TPS.

Dimana dengan perolehan tambahan satu kursi ini, maka partai berlogo banteng moncong putih ini akan menempatkan 6 wakilnya di DPRD Kota Dumai.

Maka dengan tambahan satu kursi ini maka perolehan kursi Partai Nasdem yang awalnya 7 akan berkurang satu kursi lantaran direbut PDI Perjuangan Kota Dumai.

"Dengan tambahan kursi di PSU Kota Dumai ini, PDI Perjuangan siap ambil alih kekuasaan di Dumai yang arogan " ungkap Kaderismanto, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kota Dumai, kepada bukamata.co, Sabtu malam 29, Juni, 2024, di Pekanbaru.

Kemenangan PDI Perjuangan itu ungkap Kade, panggilan akrab putra kelahiran Pulau Rupat ini, setelah menang PSU di TPS 07 Purnama dan TPS 17 STD. Dimana PDIP memperoleh suara 159 sementara NasDem 164 dan PAN 105 dari perolehan ini, maka sesuai dengan metode Sainte Lague murni. "Maka PDI perjuangan keluar sebagai pemenang pada PSU 2 TPS tersebut " ujar Kade.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya di TPS 7 Purnama dan TPS 17 STDI yang telah memberikan kepercayaan kepada PDI Perjuangan sehingga dapat keluar sebagai pemenang " tutur Kade.

Selain itu juga tambah Kade, ucapan terima kasih juga untuk KPU dan Bawaslu serta pihak keamanan yang telah memberikan pelayanan terbaik pada PSU kota Dumai ini.

"Yang pertama dan paling utama kami mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kemenangan bagi PDI perjuangan " tukas Kade.

Bahkan kata Kade, kemenangan itu juga pantas disampaiakn kepada seluruh kader PDIP Kota Dumai baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung.

"Saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya tetap jaga soliditas dan  kita tingkatkan semangat juang untuk mempersiapkan diri merebut kemenangan pada pilkada Kota Dumai mendatang " jelas Kade.

Karena ungkap Kade, Pilkada Kota Dumai adalah momen untuk kembali membuktikan kemenangan PDIP untuk rakyat.

"Dengan kemenangan Pilkada Kota Dumai ini, akan kita persembahkan untuk rakyat perbaikan di segala bidang di Kota Dumai terutama di bidang ekonomi hingga infrastruktur kota kita yang masih jauh tertinggal di banding dengan kota-kota lain di Indonesia " beber Kade.

Menurut Kade, ekonomi masyarakat di Dumai juga menjadi perhatian khusus bagi PDIP untuk ditingkatkan agar masyarakat menuju kesejahteraan.

"Dumai kampung kita  karena itu PDI perjuangan pasti akan bersama degann calon yang berpihak dengan nasib masyarakat, berpihak pada peningkatan ekonomi masyarakat.  Bukan dengan calon yang hanya sibuk dengan pencitraan. Karena itu kepada seluruh kader saatnya kita berbenah turun ke bawah menyatu dengan masyarakat, untuk Kota Dumai yang sama-sama kita cintai " tukas Kade.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar