Daerah

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Baby Lobster, Sat Polairud Polres Inhil Terima Penghargaan dari Polda Riau

Sat Polairud Polres Inhil saat menerima penghargaan

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Berhasil gagalkan penyelundupan baby lobster dengan kerugian kurang lebih 20 milyar. Personil Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Inhil terima penghargaan dari Kapolda Riau.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Pj Gubernur Riau SF Haryanto didampingi Kapolda Riau Irjen M Iqbal kepada Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan saat peringatan Hari Bhayangkara ke 78 tahun, Senin (1/7/2024).

Adapun yang menerima penghargaan dari pengungkapan kasus yang menjadi atensi ini yaitu Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan SIK, Wakapolres Inhil Kompol Indra Lukman Prabowo SIK, Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat SIK, Kasat Polairud AKP Ridwan SH.MH dan Tim Gakkum Polairud.

Atas penghargaan tersebut Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan mengatakan keberhasilan pengungkapan penyeludupan Baby Lobster tersebut berkat kerja sama Polri, stakeholder, dan masyarakat, serta kerja keras personil dilapangan.

"Penghargaan dari Kapolda Riau ini merupakan hasil kerja sama Polri, stakeholder, dan masyarakat serta kerja keras personil, sehingga dapat menggagalkan penyeludupan Baby Lobster," ungkap Kapolres Inhil.

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan juga menambahkan, jadikan penghargaan ini motivasi untuk meningkatkan kinerja personil Polres Inhil.

Untuk diketahui, pengungkapan penyeludupan Baby Lobster tersebut berawal dari informasi masyarakat, pada 1 Juni 2024 lalu. Operasi pun dilakukan, dengan dipimipin Wakapolres Kompol Indra Lukman Prabowo, Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat dan Kasat Polairud AKP Ridwan.

Dalam pengungkapan, pihak Kepolisian mengamankan 1 unit Speedboat 40pk yang di nahkodai Lani (31) warga Tembilahan, yang membawa 20 kotak stereofoam berisi sebanyak lebih kurang 102.820 ekor baby lobster dengan kerugian kurang lebih 20 Milyar.***


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar