Daerah

STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi MoU dengan School Songsem Songkhla Thailand

Ketua STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Dr Can Budi Setiawan, M.Pd menandatangani MoU dengan School Songsem Islam Nathawi, Nathawi District Songkhla Province Thailand belum lama ini di Thailand disaksikan Ketua Senat STAI Ar-Ridho Prof Dr Zulkifli Rusby M.M., M

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan School Songsem Islam Nathawi, Nathawi District Songkhla Province Thailand.

Kontrak kerja sama atau MOU ditandatangani oleh Ketua STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Dr Can Budi Setiawan, M.Pd disaksikan oleh Ketua Senat Prof Dr Zulkifli Rusby M.M., ME.Sy belum lama ini di Thailand. Ketua STAI Ar Ridho Bagansiapiapi Dr Can Budi Setiawan M.Pd Jumat (5/7/2024) membenarkan penandatanganan kerja sama ini.

Kontrak perjanjian tersebut jelas Budi, meliput magang, praktik lapangan mahasiswa, KKN internasional, pelatihan, pendidikan, pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa, dan semua hal yang berkaitan dengan tri darma perguruan tinggi yang bisa di implementasikan kedua belah pihak.

"Kita berharap dengan ditandatanganinya MoU antara STAI Ar-Ridho dengan School Songsem  Nathawi District Songkhla Province Thailand, kita bisa melakukan kerja sama diberbagai bidang," kata Budi Setiawan.

"Dengan ada pertukaran dosen dan pelajar diantara kedua negara dan tentu kita juga berharap ada mahasiswa atau pelajar yang berasal dari Thailand yang akan berkuliah di STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi," jelas Budi.

Dengan demikian, lanjut Budi Setiawan,  kampus tidak hanya menerima mahasiswa berasal dari  Indonesia saja, tetapi juga menerima mahasiswa dari luar Indonesia juga.

"Karena semboyan kita dari Ar-Ridho menyapa dunia, tentu dengan begitu kami juga berharap terjadi peningkatan mutu dan kualitas dosen, serta tenaga pendidik. Kita berharap Kampus STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi makin maju dan makin berkembang kedepannya," paparnyapaparnya


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar