Daerah

Longsor di Parit 5 Tembilahan Hulu, Sejumlah Rumah Runtuh ke Sungai

Longsor di parit 5 Tembilahan Hulu

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kembali lagi musibah longsor terjadi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau. Kali ini di parit 5 Tembilahan Hulu.

Lokasi longsor tersebut tepatnya di depan kampus STAI Auliaurrasyidin Tembilahan terjadi pada Senin 8 Juli 2024 sekitar pukul 13.00 WIB.

Akibat longsor, sejumlah bangunan rumah di bantaran sungai Indragiri ambruk. Longsor tersebut bahkan memakan badan jalan.

Warga yang berada di lokasi kejadian pun seketika berhamburan menyelamatkan diri dari reruntuhan bangunan.
Kejadian ini pun membuat arus lalu lintas di wilayah tersebut macet parah mengingat jalan tersebut merupakan akses satu – satunya menuju dan keluar Tembilahan.

Kapolsek Tembilahan Hulu AKO Ricky Marzuki pun membenarkan kejadian yang terjadi diwilayahnya tersebut, dimana pada saat ini masih dilakukan pemeriksaan dan evakuasi.

“Iya monitor longsor. Sampai Saat ini telah dilakukan sterilisasi di lokasi kejadian dengan membuat 1 arah arus jalan,” ujar Kapolsek, Senin (8/7/2024).

Kapolsek menjelaskan, kejadian longsor terjadi sekitar pukul 13.10 Wib di Lokasi tepian sungai Prt. 05 Kelurahan Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu.

“Diperkirakan 1 Cafe, 1 ruko Kos-kos, 2 kios tempat usaha, 8 rumah penduduk amblas dalam musibah ini,” pungkasnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar