Ekonomi

HIPMI Inhil Apresiasi Program Bea Cukai Tembilahan Dorong UMKM Lokal Masuk Pasar Global

Ketua Umum BPC HIPMI Inhil Ardiansyah Julor saat menghadiri UMKM WEEK di Aula Sri Gemilang KPPBC TMP C Tembilahan.

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Tembilahan Gelar UMKM WEEK Bea Cukai Tembilahan, di Aula Sri Gemilang KPPBC TMP C Tembilahan.

Selain para pelaku UMKM dan eksportir, Hadir juga dalam acara tersebut Ketua Kadin Inhil Edi Indra Kesuma dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Inhil Ardiansyah Julor.

Terlihat para peserta yang hadir sangat antusias terlibat diskusi dan tanya jawab dengan para narasumber pada UMKM WEEK tersebut pada Kamis, (18/07/2024) pagi.

Kepala KPPBC TMP C Tembilahan, Setiawan Rosyidi mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kapasitas pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.

“Kita mendorong UMKM kita bisa masuk pasar global, Bea Cukai Inhil siap jemput bola untuk membantu dan berkolaborasi,” ujar Setiawan.

Sementara itu Ketua Umum BPC HIPMI Inhil Ardiansyah Julor sangat mengapresiasi kegiatan UMKM yang ditaja oleh Bea Cukai Tembilahan.

Dikatakan Julor, edukasi dan pembinaan dari regulator sangat dibutuhkan oleh pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya bisa sampai menembus pasar luar negeri.

“Kami sangat mengapresiasi acara ini sangat luar biasa bermanfaat bagi pelaku UMKM, harapan kami kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan, kedepan kita bisa membuat proyeksi dan target bersama,” kata Julor.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar