Daerah

Pemkab Inhil Gelar Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79

HUT RI

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di Kabupaten Indragiri Hilir berlangsung khidmat dengan mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

Upacara bendera merah putih ini digelardi lapangan upacara Kantor Bupati Indragiri Hilir, Jalan Akasia No.1, dan dihadiri oleh berbagai unsur pimpinan daerah.

Penjabat Sekretaris Daerah (PJ Sekda) Indragiri Hilir, Ery Putra, yang mewakili Penjabat Bupati Indragiri Hilir, Erisman Yahya pada Sabtu (17/8/2024).

Dalam pidatonya, PJ Sekda Ery Putra menyampaikan bahwa upacara ini merupakan bentuk penghormatan dan rasa syukur atas perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

“Pelaksanaan upacara ini adalah wujud rasa syukur kita atas perjuangan para pejuang kemerdekaan yang telah berjuang merebut kemerdekaan," kata Ery Putra

"Sebagai generasi penerus, kita harus melanjutkan cita-cita para pejuang dengan mengisi kegiatan pembangunan untuk kemajuan Indonesia,” sambungnya.

Setelah upacara di lapangan Kantor Bupati, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir juga akan melaksanakan Upacara Detik-Detik Proklamasi di Lapangan Gajah Mada Tembilahan.

Upacara ini akan dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Indragiri Hilir, Erisman Yahya.

Dengan semangat yang tinggi, seluruh elemen masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir turut serta dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini, sebagai bentuk komitmen untuk terus membangun Indonesia yang lebih maju.

Untuk diketahui, PJ Sekda Ery Putra didampingi oleh Plt Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Inhil, Ketua DPRD, unsur pimpinan Forkopimda, unsur TNI-Polri, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta para veteran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar