Daerah

Muflihun : Hak Masyarakat Lebih Penting Daripada Bangun Gedung Tinggi-tinggi

Muflihun

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bagi Muflihun, Calon Wali Kota (Cawako) Pekanbaru nomor urut 01, hak dasar untuk masyarakat itu lebih penting diutamakan dan diperjuangkan.

Bangunan mega dan gedung tinggi menjulang tak ada gunanya jika layanan dasar kepada masyarakat terabaikan.

Untuk itu kata Muflihun, dirinya berkomitmen kuat agar pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan bagi masyarakat jadi fokus utama dikerjakan dalam memimpin Pekanbaru kedepan.

"Karena jika masyarakatnya terjamin layanan kesehatannya, anak-anak semua bisa bersekolah dengan biaya yang ditanggung pemerintah serta tersedianya lapangan pekerjaan itu lebih baik daripada bangun gedung-gedung mewah dan tinggi " ungkap Bang Uun panggilan akrabnya di masyarakat saat melakukan kampanye dialogis.

Muflihun mengaku dirinya sangat takut jika ada masyarakat di Kota Pekanbaru ini hidup dalam kondisi prihatin sementara kehadiran negara tak ada di saat rakyat membutuhkan.

"Negara harus hadir ditengah-tengah persoalaan masyarakat, dan jika ada pula pemimpin mengabaikan hak-hak rakyat itu yang saya takutkan, selama pendidikan kepamongan di ilmu pemerintahan, saya diajarkan bahwa rakyatlah ibu kandung dari kekuasaan jangan pernah melupakan hak-hak rakyat " tegas Bang Uun.

Untuk itu kata Bang Uun, dirinya sudah ikhlas lahir dan batin untuk mengabdikan dirinya menjadi pelayan rakyat, bekerja buat rakyat Pekanbaru untuk menjalankan amanah yang diberikan.

"Dan saya sudah melakukannya sewaktu menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Pekanbaru dua tahun belakangan, program-program kerakyatan diantaranya berobat gratis cuma pakai KTP, beasiswa bagi pemuda-pemudi, serta bantuan modal dengan bunga nol persen dan santunan kematian bagi warga tak mampu dan banyak lagi program kerakyatan kita siapakan " beber Uun.

Untuk mewujudkan itu kata Bang Uun, dia berharap dukungan dari semua kalangan masyarakat di Pekanbaru.

"Alhamdulillah dukungan kepada pasangan Muflihun-Ade Hartati Rahmad nomor urut 01 ini, terus mengalir dari berbagai suku, agama, ras dan golongan, ideologi kita jelas, nasionalis sejati, bahwa Pekanbaru yang majemuk ini harus dibangun secara bersama-sama " jelas Bang Uun.

Bang Uun memastikan, bahwa kedepan semua golongan dan kelas sosial akan mendapatkan hak yang sama dalam pelayanan pemerintah kedepannya. "Perbedaan itu adalah rahmat yang harus kta syukuri, dan kita sudah diikat dengan Pancasila sebagai ideologi bangsa kita :" tukas Bang Uun.

Adapun terkait pembangunan infrastruktur kata Bang Uun, dirinya akan berfokus pada kepentingan masyarakat, misalnya pembangunan drainase modern untuk mengatasi banjir di Pekanbaru.

Kemudian lanjut Bang Uun, soal jalan-jalan lingkungan. "Sewaktu saya menjabat Pj Wako Pekanbaru Alhamdulillah sudah banyak juga jalan-jalan lingkungan di semenisasi, kita berfokus kepada kebutuhan masyarakat saal infrastruktur ini " tukas Bang Uun.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar