Daerah

Pemko Pekanbaru Berencana Bangun Kebun Marga Satwa Pekanbaru

[caption id="attachment_5131" align="alignleft" width="300"]Pemko Pekanbaru Berencana Bangun Kebun Marga Satwa Pekanbaru Pemko Pekanbaru Berencana Bangun Kebun Marga Satwa Pekanbaru[/caption]

gagasanriau.com Pekanbaru– Keinginan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk membangun area kebun binatang sampai sekarang masih menemukan jalan buntu. Walaupun  Walikota Pekanbaru Firdaus MT telah menetapkan lokasinya  di Kecamatan Rumbai tepatnya di daerah Palas.

Seperti yang disampaikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru Destrayani Bibra permasalahan realisasi kebun binatang itu belum mendapatkan lahannya.

Dan saat ini, Disbudpar Kota Pekanbaru akan meminta pihak kelurahan dan Kecamatan agar mencarikan lahan yang bisa di jadikan lokasi tersebut dan pastinya bebas dari bencana banjir.

“Disbudpar sampai detik ini masih belum mendapatkan lokasi yang strategis, sebab sulitnya mencari lahan yang cocok, kita terbentur karena masalah lahan, anggarannya memang saya kurang tahu pasti,sebab Bagian Pemerintahan Setdako Pekanbaru yang lebih tahu”Destrayani Bibra Jumat 11/10/2013.

"Pak Walikota berharap bisa mendapatkan daerah yang dekat dengan sungai, yang pasti administrasi dululah yang di selesaikan, kalau di tahun 2014 bisa dibangun, itu akan lebih baik, saya rasa tahun itu diselesaikan dulu tanahnya"jelasnya.

Menurut Destrayani Bibra dalam perencanaan pembangunan taman marga satwa ini Pemko Pekanbaru akan menyewa jasa konsultan berkompeten di bidang pembuatan kebun binatang.

"Mobilisasi di dalam kebun binatang sendiri harus di pahami lagi karena kalau tidak diteliti,hasilnya juga tidak maksimal," tandasnya.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar