Daerah

Wacana Pemko Pekanbaru Bangun Pasar Kecamatan Dihadapkan Masalah Lahan

[caption id="attachment_4106" align="alignleft" width="300"]Walikota Pekanbaru Firdaus, MT .gagasanriau.com Walikota Pekanbaru Firdaus, MT .gagasanriau.com[/caption]

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Keinginan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk membangun pasar-pasar tradisional disetiap Kecamatan sepertinya belum bisa terwujud dalam waktu dekat ini, hal ini dikarenakan masih terkendala masalah lahan yang tidak tersedia.

Namun Walikota Pekanbaru, Firdaus MT Jumat (11/10/13) tetap berkomitmen untuk tetap membangun pasar-pasar tradisional ditiap kecamatan tersebut.

"Pasar di kecamatan Insya Allah akan dikerjakan, begitu   ada lahan maka pasar  akan di bangun terutama di Kecamatan  Pinggir" Ungkapnya.

Firdaus juga menyebutkan Tujuan utama dari rencana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk menyediakan pasar di setiap kelurahan atau pun kecamatan adalah salah satu upaya  untuk mendekatkan tempat terjadinya proses jual beli tersebut  dengan masyarakat.

Namun kendala yang cukup besar yang dihadapi Pemko Pekanbaru sampai saat ini adalah susahnya mencari lahan warga yang mau di gunakan sebagai tempat pasar akan dibangun.

"Lahan sudah dapat, tapi banyak yang belum dapat persetujuan dari pemilik  tanah" keluhnya. Selain masalah lahan, Firdaus juga membeberkan ada beberapa aturan-aturan yang belum bisa dijalankan.

Seperti pengurusan pasar harus di sesuaikan dengan kebutuhan masyarakatnya, dan lokasi tersebut harus dievaluasi terlebih dahulu. Hal ini dilakukan menurut Firdaus agar keberadaan pasar nantinya tidak menjadi penghambat aktifitas warga yang lain.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar