Daerah

Pemko Pekanbaru "Bermimpi" Sulap Agus Salim Jadi Malioboro Pekanbaru

[caption id="attachment_5361" align="alignleft" width="300"]Salah Satu Jalan Agus Salim Dipenuhi PKL Setiap Hari. gagasanriau.com Salah Satu Jalan Agus Salim Dipenuhi PKL Setiap Hari. gagasanriau.com[/caption]

gagasanriau.com Pekanbaru-Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru buat rencana lagi yakni menjadikan Pasar Agus Salim sebagai Malioboronya Pekanbaru berkaca atas pusat budaya dan kerajinan tangan yang ada di kota Jogjakarta.

Ha ini disampaikan langsung oleh Sadri Kepala Dinas Pasar Kota Pekanbaru saat dijumpai gagasanriau.com diruangan kerjanya, Senin (21/10/13). Sadri menjelaskan bahwa keinginan tersebut sedang dalam proses perundingan dengan para pemilik lahan yang masih memiliki beberapa kios dan ruko. "Masih dalam proses perundingan, memang ingin di buat seperti Malioboro. Pada umumnya Masyarakat menyambut senang, kami juga sudah konfirmasi pada RT dan RW masalah pembebasan lahan yang ada" ungkap Sadri pada gagasanriau.com.

Sadri menjelaskan sudah dilakukan  beberapa pertemuan dengan masyarakat daerah pasar untuk membicarakan masalah pembebasan lahan tersebut dan sedang dilakukan negoisasi dengan warga pemilik lahan setempat.

"Mereka sudah setuju dan mempersiapkan surat tanah mereka. Negosiasi ada yang sudah terjadi" Jelasnya lagi Diharapkan pembangunan pasar Agus Salim bisa menampung  1955 pedagang menurut data dari Dinas Pasar dan kebutuhan lahannya seluas 800 meter persegi.

"Yang ada di dekat pasar akan kita beli dankita  bebaskan. Namun  kita lihat dulu  dokumen dokumen  yang ada agar tidak ada msalah dikemudian hari. Sampai sekarang kami masih mengkaji hal tersebut,Jika pembebasan lahan dapat selesai secepatnya maka akan secepatnya dilakukan, termasuk dijalan agus salim sendiri mereka pada prinsipnya mendukung kami"jelas Sadri lagi.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar