Daerah

Wagub Riau Dianugerahi DMDI Di Melaka

[caption id="attachment_3906" align="alignleft" width="300"]Mambang Mit wakil gubernur Riau. gagasanriau.com Mambang Mit wakil gubernur Riau. gagasanriau.com[/caption]

gagasanriau.com Pekanbaru — Wakil Gubernur Riau (Wagubri) HR Mambang Mit,  menerima Anugerah Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Ke-14 di Melaka, Malaysia. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Ketua Menteri Melaka Datuk Seri H Idris Bin H Haron. Hal tersebut dikatakan Ketua DMDI Provinsi Riau Emrizal Pakis melalui rilisnya, kemarin.

 Emrizal ikut mendampingi Wagubri dalam Convention DMDI ke-14 sejak 27 Oktober lalu.  Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan sangat positif untuk memperat tali silaturahmi antar anggota-anggota DMDI di dunia. “Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan kepada insan-insan yang berkontribusi bagi pengembangan DMDI, salah satunya diberikan kepada Wagubri,” katanya.

Asisten II Setdaprov Riau tersebut juga mengharapkan agar hasil pertemuan dapat menghasilkan program-program yang bermanfaat untuk keamanan dan kesejehteraan umat melayu dan umat islam di seluruh dunia.

Ditambahkannya, Anugerah DMDI ke-14 yang dihadiri Yang Dipertuan Negeri Melaka, Tun Datuk Seri Utama Mohd Khalil Bin Yakob, Presiden DMDI Datuk Seri H Mohd Ali Bin Mohd Rustam bertempat di hotel Hatten, Melaka. “Kegiatan yang diikuti terdiri dari biro-biro, seperti Biro Ekonomi, Bioteknologi, Sains, Teknology dan Inovasi. Juga Biro Wanita, Biro Pelancongan, Biro Sosial-Budaya, Biro Belia, Biro Teknologi Maklumat Komunikasi, Biro Dakwah, Biro Sukan dan Biro Pendidikan,” ujarnya. Seluruh biro tersebut membuat laporan kegiatan 2013 dan program-program kegiatan tahun 2014. Program tersebut diantaranya guna mengangkat kesejahteraan umat Melayu dan umat Islam di dunia

 Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar