Daerah

Suasana Hikmad Saat Pelantikan Pejabat Pemko Pekanbaru

[caption id="attachment_5687" align="alignleft" width="300"]Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Beberapa Hari Lalu Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV Beberapa Hari Lalu[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Sebanyak 123 orang Pegawai Eselon III dan IV akhirnya dilantik. Pengangkatan ini merupakan Hasil mutasi yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pekan lalu.  Dari 123 orang ini akan mengisi beberapa jabatan yang memang kosong dan ada juga terjadi karena pergeseran jabatan. Pelantikan ini dilakukan serentak karena banyak pihak yang menginginkan suasana lebih hikmad. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, HM. Syukri Harto yang memimpin acara pelantikan tersebut, Sabtu (3/11) di Kantor Walikota Pekanbaru.

"Acara pelantikan berjalan dengan Hikmat, kalau undangan Lebih dari 150 nanti suasanya akut jadi terlalu rame. Memang tak ada larangan tamu datang, tapi ya itu tadi nanti suasana Hikmad nya tak dapat",  jelasnya kepada gagasanriau.com usai  acara.

Syukri menjelaskan bahwa secara pribadi dia sangat  berharap para pegawai baru bisa bekerja Cepat jangan suka buang badan, paham Tupoksi masing masing. "Kalau kurang paham, jangan malu malu untuk bertanya, harus lebih paham lah apa yang harus dikerjakan, para pegawai baru ini bisa melakukan kerjanya dengan baik" tambahnya.

Sebelum dilakukan Mutasi serta Pelantikan sepertti saat ini, jauh hari pihak Pemko telah melakukan Evaluasi. Evaluasi tersebut dikatakan Syukri berdasarkan kinerja serta kedisplinan yang di tunjukkan oleh semua Pegawai.

"Evaluasinya Tetap berdasarkan pada  Kinerja mereka, kami lihat ada  yang kinerjanya  tak layak atau pun mereka mereka yang jenuh bahkan ada beberapa orang yang kurang kreatif" sebutnya.

Ditambahkan Syukri walaupun dalam Waktu singkat tidak terjadi mutasi, namun Akan tetap ada evaluasi, ada beberapa bulan waktu untuk mengevaluasi kinerja para pegawai di kalangan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar