Daerah

Surat Berakhir Masa Tugas Gubri dan Wagubri di Tangan Sekdaprov

[caption id="attachment_5692" align="alignleft" width="269"]Zaini Ismail. Sekdaprov Riau Zaini Ismail. Sekdaprov Riau[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Masa jabatan Gubernur Riau dan Wakil Gubernur tinggal hitungan hari. DPRD Riau sudah mengirimkan surat kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.  Dewan juga meminta Pemprov agar mengajukan pelaksana tugas (Plt) Gubri.  Sekretaris Daerah Provinsi Riau H Zaini Ismail , tidak menampik adanya surat pemberitahuan bakal berakhirnya masa tugas Rusli dan Mambang pada tangga 21 Novemver 2013 mendatang.

"Memang benar, kita sudah terima surat dari DPRD Riau itu. Suratnya sudah ada sama kita. Pihaknya akan memproses usulan pemberhentian Gubri dan Wagubri masa bhakti 2008-2013 tersebut ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)", Sebut Sekdaprov kepada gagasanriau.com, Jumat (1/11) di kantor Gubernur.

Tidak hanya itu, Pemprov Riau juga diminta agar mempersiapkan usulan Plt Gubri ke Kemendagri. "Ini semuanya sedang kita proses. Mudah-mudahan, secepatnya akan kita sampaikan," ujarnya.

Ditambahkanya, sejauh ini pihaknya belum menerima surat pengnon-aktifan Rusli sebagai Gubri, dari Mendagri. Menurutnya, selama surat itu belum ada, artinya sampai saat ini Gubri masih Rusli Zainal.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar