Daerah

Din Syamsudin Ramaikan Capres 2014

[caption id="attachment_5713" align="alignleft" width="246"]Din Syamsudin. Capres 2014 Din Syamsudin. Capres 2014[/caption]

gagasanriau.com, Surabaya - Bursa calon presiden mendatang akan bertambah ramai setelah Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin, mengisyaratkan siap menjadi calon presiden pada Pemilu 2014.

Namun, dia menyatakan, "Kalau pengurus menyepakati dan mempersilahkan maju maka saya akan maju. Tapi jika tidak disetujui maka saya pasti tidak mau maju," ujarnya, di Surabaya, Minggu (3/11/2013).

Sebagai pemimpin puncak Muhammadiyah, ia mengaku bertanggung jawab sebagai kader sekaligus pemimpin. Karena itulah pria kelahiran Sumbawa, NTB itu merasa perlu berkoordinasi dan berkonsultasi terlebih dahulu sebelum membuat keputusan.

Sebagai orang yang tidak memiliki partai politik, Syamsudin mengaku tidak akan mencalonkan diri sebagai presiden atau wakil presiden.

Hanya saja, jika dicalonkan oleh partai tertentu maka ia menegaskan akan berfikir dua kali untuk tidak menerimanya.

"Tapi sekali lagi, saya harus bertemu pengurus Muhammadiyah untuk membicarakannya. Yang jelas, saya tidak akan mencalonkan diri. Namun, saya juga tidak mau dicap berpura-pura menolak dicalonkan presiden," katanya.

Dia juga mengaku sudah ada sejumlah partai politik yang mendekatinya tidak secara formal.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar