Daerah

Syafril Tamun : "Syamsurizal Minta Bantu Dana 1,7 Milyar Untuk Beli Jabatan Sekda Riau"

[caption id="attachment_5950" align="alignleft" width="160"] Kepala Bidang Kominfo dan PDE Pemerintah Provinsi Riau Kepala Bidang Kominfo dan PDE Pemerintah Provinsi RiauSyafril Tamun[/caption]

gagasanriau.com ,Pekanbaru- Syafril Tamun  Kepala Bidang Kominfo dan PDE Pemerintah Provinsi Riau membantah jika ada pemberitaan yang mengatakan dirinya menyogok Syamsurizal Kepala Inspektorat Provinsi Riau untuk membeli Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Riau seharga 1,4 Milyar.

"Saya tak pernah minta jabatan jadi Sekda dengan membayar Rp 1, 4 milyar, tapi Syamsurizal yang ingin jadi Sekda. Saya tak mungkin diusulkan karena saya cuma pejabat eselon III"tulis Syafril Tamun kepada gagasanriau.com Sabtu (9/11/2013).

Melalui telepon genggamnya Syafril Tamun juga menambahkan bahwa total dana miliknya yang telah "dipakai" oleh Syamsurizal sebanyak 1,7 Milyar rupiah, namun berdasarkan hitungan penyidik Polresta Pekanbaru terhitung 1,4 Milyar rupiah.

"Saya melaporkan dia karena janjinya uang saya akan dikembalikan, tapi sampai sekarang uang saya tak kunjung dikembalikannya, dan saya melihat Syamsurizal tidak memiliki itikad baik"ungkapnya lagi.

Selain itu Syfril menerangkan, bahwa selain memakai uangnya Syamsurizal juga telah menjual mobil kepada keponakannya yang ternyata merupakan Aset Pemerintah Provinsi Riau seharga 110 juta rupiah. ''Kami tidak takut mobil ini bermasalah, makanya mobil ini kami serahkan kepada pihak kepolisian sebagai barang bukti"

Syafril Tamun telah melaporkan ke Polresta Pekanbaru, Jumat (8/11) atas dugaan penipuan yang dilakukan oleh Mantan Ketua harian PB PON XVIII tersebut dan telah diterima oleh Kasat Reserse Kompol Arief Fajar.

Ady Kuswanto


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar