Daerah

Syafril Tamun : Syamsurizal Sudah Stress

[caption id="attachment_5950" align="alignleft" width="160"]Kepala Bidang Kominfo dan PDE Pemerintah Provinsi Riau Syafril Tamun[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Tuduhan fitnah yang dikatakan Kepala Inspektorat Riau, Syamsurizal terhadap Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Syafril Tamun tentang penipuan atau peminjaman uang Rp. 1.4 Milyar untuk menjadi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau membuat Syafril Tamun ketawa.

"Syamsurizal hanya mencari sensasi saja. Semua bantahan yang diomongin di media membalikkan Fakta. Saya siap menunggu di Pengadilan. Dia sudah stress tuh," Sebut Safril Tamun kepada gagasanriau.com, Senin (11/11) saat dihubungi melalui telelpon.

Saat ditanya tentang Inspektorat Propinsi Riau segera membentuk tim untuk melakukan pemeriksaan terhadap dirinya, Syafril hanya menjawab baguslah kalau Inspektorat akan membuat tim. "Alangkah baiknya Inspektorat membuat tim. Akan Saya beberkan semua dengan data," tegas Syafril.

Saat disinggung Syamsurizal akan melaporkan ke Polda Riau, Syafril hanya menjawab dengan enteng. "laporkan saja ke Polda, Kita tunggu di pengadilan saja," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, Syafril Tamun melaporkan ke Polresta Pekanbaru atas penipuan yang dilakukan oleh Syamsurizal sebanyak Rp. 1.4 Milyar. Uang tersebut dipinjam oleh Syamsurizal untuk pencalonan dirinya menjadi Sekretaris Daerah Porvinsi (Sekdaprov) Riau. Tidak ada itikad baik yang dilakukan oleh Syamsurizal untuk mengembalikan uang tersebut, Safril Tamun melaporkan ke Polresta Pekanbaru.

Beredarnya berita tersebut di media lokal dan nasional, Syamsurizal angkat bicara melalui rilis, Seni (11/11) yang dikirimnya melalui Biro Humas Provinsi Riau. Dirinya telah difitnah dan sudah mencemarkan nama baik. Syamsurizal juga membantah telah melakukan penipuan dan tidak pernah menerima transferan sebanyak tujuh kali hingga mencapai Rp. 1.4 Milyar. Oleh karena itu, Syamsurizal akan melaporkan Syafril Tamun ke Polda Riau dan Kemendagri.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar