Daerah

Komisi C DPRD Riau Minta Perluasan Apron Bandara SSK II Segera Dirampungkan

[caption id="attachment_6080" align="alignleft" width="294"]Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru[/caption]

gagsanriau.com, Pekanbaru - Anggota Komisi C DPRD Riau Kirjauhari minta kepada pihak pengelola Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru untuk segera merampungkan pengerjaan perluasan apron atau area parkir bandara yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan. Dia berharap perluasan apron itu segera rampung agar Garbarata atau belalai yang berguna untuk mendrop penumpang langsung ke pintu pesawat tersebut dapat segera difungsikan. Sebab Garbarata itu sendiri sudah lama dibangun.

"Kalau perluasan apron tidak juga kunjung selesai, tentu belalai tersebut tidak akan pernah difungsikan. Sementara para penumpang di SSK II Pekanbaru sudah lama berharap agar pelalai tersebut bisa segera difungsikan," sebutnya kepada gagasanriau.com, Senin (11/11) di Pekanbaru.

Ditambahkannya, kepada pihak pengelola Bandara SSK II Pekanbaru untuk segera mewujudkan perpanjangan landasan pacu menjadi 3.000 meter. Hal ini perlu dilakukan dalam upaya menjadikan Bandara SSK II sebagai Embarkasi.

Bila Bandara SSK II ini sudah memiliki panjang landasan mencapai 3.000 meter, maka pesawat berbadan besar, termasuk pesawat haji bisa mendarat di bandara ini. "Kita berharap dalam beberapa tahun mendatang Bandara SSK II sudah menjadi Embarkasi," ujarnya.

Disebutkannya, Bandara SSK II memang sudah lama diharapkan menjadi Embarkasi guna mempermudah para calon jemaah haji untuk berangkat ke tanah suci. Kalau SSK II sudah jadi Embarkasi, maka calon jemaah haji Riau tidak perlu lagi diberangkatkan melalui Batam.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar