Daerah

Plt Gubernur Riau Mambang Mit Siap Melaksanakan Tugas Seperti Biasa

[caption id="attachment_3906" align="alignleft" width="300"]Mambang Mit wakil gubernur Riau. gagasanriau.com Mambang Mit wakil gubernur Riau. gagasanriau.com[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Plt Gubernur Riau, HR Mambang Mit mengaku siap melaksanakan tugasnya seperti biasa. Tugas utama yang ingin dilakukannya adalah meningkatkan realisasi APBD Riau 2013. "Ya, inikan sesuatu yang sangat berat memang, karena saya itukan hanya menjabat sebagai Plt Gubernur sekitar 10 hari," kata Mambang kepada gagasanriau.com, Rabu (13/11)  saat dihubungi melalui telepon.

Dijelaskannya, realisasi APBD yang hingga kini masih pada kisaran 60 persen lebih, padahal sudah memasuki pekan kedua bulan November, tentunya untuk mengejar target sebesar 90 hingga 95 persen diakhir tahun bukan lah sesuatu yang mudah.

"Namun demikian, saya akan berusaha merealisasikan hal itu, segera saya akan mengundang para kepala SKPD untuk melakukan musyawarah, dan mencarikan solusi bagaimana agar realisasi program kerja dimasing-masing SKPD terus meningkat," ujarnya.

Ketika ditanya apakah dia telah menerima surat resmi penunjukan dirinya sebagai Plt Gubernur, Mambang mengaku belum, Namun dirinya sudah ditelepon dari Kemendagri. "Saya mengetahui pengangkatan sebagai Plt oleh Kemendagri dari Anda," sebutnya.

Namun demikian, mambang mengaku siap melaksanakan tugas yang dipercayakan. "Ya, sekali lagi, meski hanya 9 hari, karena tanggal 21 November masa jabatan saya berakhir, saya tetap akan melakukan yang terbaik untuk daerah ini, mengenai SK, itu ada prosesnya," jelasnya.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar