Daerah

Ayat : Insya Allah Akhir tahun sudah bisa di tempati

[caption id="attachment_6288" align="alignleft" width="320"]Ayat Cahyadi, Kadis PU Kota Pekanbaru, Azmi dan Rombongan Meninjau Rusunawa Ayat Cahyadi, Kadis PU Kota Pekanbaru, Azmi dan Rombongan Meninjau Rusunawa[/caption]

gagasanriau.com, Pekabaru – Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi didampingi Kadis Pekerjaan Umum (PU), Azmi beserta Camat Tenayan Raya, Abdurrhaman meninjau pengerjaan pekarangan Rusunawa, Kamis (14/11/13). Pembangunan fisik bangunan Rumah Susun Sewa Murah (Rusunawa) yang berada di kawasan Mekarsari sudah rampung, dan diperkirakan menjelang akhir tahun 2013, bangunan yang terdiri dari 3 unit bangunan dengan 288 rumah tipe 24 itu sudah bisa diresmikan dan ditempati oleh masyarakat. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi

Ayat Cahyadi yang datang bersama rombongan Kadis PU Azmi, Camat Tenayan Raya Abdurrahman, serta sejumlah staf kehumasan, menjelaskan bahwa seluruh fisik bangunan sudah rampung dikerjakan, hanya saja beberapa fasilitas pendukung belum tubtas dikerjakan.

"Gedungnya sudah rampung, hanya saja beberapa fasilitas pendukung belum selesai dikerjakan, seperti penyempurnaan pekarangan, pagar,serta aliran listrik yang memang aliran listri ini kita anggarkan dalam angaran perubahan tahun 2013 ini" Jelasnya.

Anggaran untuk Rusunawa tersebut bersumber pada APBN dengan Kontraktor yang mengerjakan bangunan tersebut langsung ditunjuk oleh Kementrian PU RI,sebab itu kondisi bangunan benar-benar diawasi pengerjaannya, agar nantinya ketika dihibahkan kepada Pemko betul-betul dalam kondisi fit dan siap pakai dan tidak ada komplain dari warga yang akan menjadi konsumen rumah sewa ini nantinya.

"Untuk memfasilitasi itu semua, kita telah membentuk UPTD yang menangani hal ini, termasuk soal penetapan tarif sewa yang akan diberlakukan, harus melalui kajian tim agar tidak memberatkan masyarakat yang akan menempati atau menyewa rumah susun ini nantinya," Tambahnya Lagi.

Wawako juga berharap, menjelang akhir tahun 2013 ini nantinya, semua fasilitas yang dikerjakan saat ini, sudah tuntas dan sudah bisa diresmikan dan ditempati oleh masyarakat.

"Kita akui, rumah susun ini memang sangat kecil, dengan tipe 24, dengan satu ruang tamu, satu kamar tidur, kamar mandi, dapur dan ruang terbuka, dirasakan hanya cocok untuk pasangan muda atau pasangan suamti istri yang maksimal memiliki 2 orang anak, namun demikian fisik dan fasilitas bangunannya sudah sangat memadai dan sehat," tutupnya.

Dian  Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar