Daerah

Nasib Pasar Cik Puan Tak Kunjung Usai

[caption id="attachment_6408" align="alignleft" width="279"]Pasar Cik Puan tak Kunjung Selesai Pasar Cik Puan tak Kunjung Selesai[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Nasib pasar Cik Puan masih belum jelas. Tahun 2013 sudah mendekati akhir, namun kelanjutan nasib pasar Cik puan masih ngambang. Bak bola yang mengelinding kesana kemari tanpa ada hentinya. Sampai saat ini kesepakatan belum juga di temui oleh Pemerintah Propinsi dengan pemerintah Kota Pekanbaru.

Sampai saat ini hanya pengakuan Lisan yang baru di gembar gemborkan oleh Pemerintah Propinsi. Pengakuan yang menyatakan Pemerintah Kota berhak untuk melanjutkan pembangunan tersebut tanpa ada kesepakatan tertulis. Hal ini disampaikan Asisten II Sekda Pekanbaru yang juga sekaligus Ketua Tim Pengkajian Pembangunan Pasar Cik Puan, Raja Dorman Djohan.

" Seharusnya ada kesepakaan tertulis, MoU itu kan  perlu sebagai dasar bagi Pemko Pekanbaru untuk mengambil kebijakan lebih lanjut terkait pembangunan Pasar Cik Puan. Apalagi direncanakan pada tahun 2014 mendatang akan dilakukan lelang investasi guna mencari kontraktor pelaksana pembangunan Pasar CIk Puan," jelas Dorman saat ditemui gagasanriau.com, Jumat (15/11/13) di ruang kerjanya.

Saat ini Pihak Pemko telah mengutus Bagian Perlengkapan untuk membicarakan hal rersebut dengan Pemerintah Provinsi namun belum ada tanggapan dari pemerintah Propinsi.

"Kami  disarankan  untuk melakukan penghapusan aset pasar Cik Puan yang sudah dibangun melalui dana APBD sekitar Rp.20 Milyar sebelum kelanjutan pembangunan  dikerjasamakan dengan pihak ketiga," tambahnya.

Hal ini dilakukan untuk  menghindari terjadinya konflik hukum dikemudian hari. Dan Dorman juga menyebutkan jika MoU tersebut sudah dikantongi Pemko akan bekerja sama dengan Pihak Swasta.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar