Daerah

Jokowi Datang Ke Peresmian Bank DKI, Menggunakan Kijang Inova

[caption id="attachment_6475" align="alignleft" width="300"]Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo Datang Ke Peresmian Bank DKI hanya menggunakan Kendaraan Kijang Inova Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo Datang Ke Peresmian Bank DKI hanya menggunakan Kendaraan Kijang Inova[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Tidak seperti pejabat lainnya yang datang dengan menggunakan foreder (Patwal) yang berlebihan atau memakai mobil mewah. Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi. Datang ke Bumi Lancang Kuning hanya dijemput dengan menggunakan kendaraan biasa tanpa dikawal ketat oleh kepolisian Polda Riau. Saat dijemput dibandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, jokowi hanya menggunakan mobil nissan grand livina. Sedangkan waktu peresmian Bank DKI Jakarta, hanya menggunakan Kijang Inova warna hitam.

Dari sumber gagasanriau.com, permintaan tersebut langsung dari mulut Jokowi. "Bapak tidak mau menyusahkan orang. Dan tidak mau pengawalan yang berlebihan dan mencolok. Waktu di jemput di bandara saja hanya menggunakan mobil livina. Padahal panitia sudah menyiapkan mobil mewah. Namun ditolaknya," sebut sumber gagasanriau.com, sabtu (16/11)  yang tidak mau disebutkan namanya.

Selain itu kata sumber gagasanriau.com pengawalan polisi super ketat, akhirnya disuruh pulang sama Jokowi. Karena tidak mau merepotkan banyak pihak. Saat gagasanriau.com mengkonfirmasi tentang tidak adanya pengawal, Jokowi hanya menjawab tidak mau merepotkan tuan rumah.

Dari pantauan gagasanriau.com, saat peresmian Bank DKI Jakarta, Jokowi memakai kendaraan Kijang Inova.  Setelah acara peresmian, Jokowi langsung dibawa ke Kantor DPD PDI Perjuangan jalan Sudirman. Setelah dari Markas banteng merah tersebut, meninjau ke pasar - pasar tradisional yang ada di Pekanbaru.

Setelah puas berkeliling ke pasar, rombongan Suryadi Khusaini, Rusli Ahmad dan Gubernur DKI, bertolak makan siang di rumah makan Pendowo jalan Tengku Umar. Warga Pekanbaru sangat terkejut atas kedatangan orang nomor satu di DKI tersebut, termasuk pemilik Rumah Makan tersebut.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar