Daerah

Biro Humas Pemprov Taja Pelatihan Jurnalistik

[caption id="attachment_5813" align="alignleft" width="269"]Fahmizal, karo Humas Pemprov Riau Fahmizal, karo Humas Pemprov Riau[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Biro Humas Setdaprov Riau menggelar pelatihan jurnalistik bagi pejabat kehumasan dan wartawan. Kegiatan ini, menghadirkan narasumber dari Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri (Puspen Kemendagri). Pelatihan yang digelar mulai tanggal 17-20 November ini, dibuka oleh Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Fahmi, Senin (18/11) di Hotel Furaya Pekanbaru. Fahmi mengharapkan, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi pejabat humas dan wartawan.

"Kedepan tenaga kehumasan yang terampil dan profesional sangat dibutuhkan oleh setkiap instansi pemerintah/lembaga non pemerintah. Saat ini, tenaga kehumasan pemerintah masih belum memadai. Padahal, melalui tenaga sumber daya manusia kehumasan yang handal, citra positif pemerintah dapat terbentuk," sebut mantan Sekretaris BKD Riau tersebut.

Ditambahkannya, pelaku jurnalistik dan kehumasan juga dituntut untuk mampu menjalankan fungsi publisitas dengan baik. Tentunya dengan mengindahkan pola penyampaian yang etis, utuh, seimbang dengan penggunaan bahasa positif.

"Oleh karena itu, dengan pelatihan ini, diharapkan pejabat kehumasan dan wartawan mampu meningkatkan profesionalistasnya di bidang jurnalistik,"harap Fahmi.

Pelatihan jurnalistik ini diikuti seluruh pejabat kehumasan di seluruh pemerintah kabupaten/kota dan wartawan yang tergabung dalam berbagai media massa di Provinsi Riau. Sebagai narasumber, hadir Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Pusat Penerangan Kemendagri Andi Kriamoni.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar