Daerah

BPAD Riau Gelar Bimtek Kearsipan

[caption id="attachment_6329" align="alignleft" width="259"]Chairul Rizki, Kepala Badan Arsip Daerah Perpustakaan (BPAD) Riau Chairul Rizki, Kepala Badan Arsip Daerah Perpustakaan (BPAD) Riau[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi (BPAD) Riau menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Kearsipan. Kegiatan dalam rangka meningkatkan profesionalitas para pengelola kearsipan (Arsiparis) Se-Provinsi Riau.

Bimtek  Kearsipan ini, digelar di Hotel Furaya Pekanbaru, Senin (18/11/13) malam. Hadir dalam kegiatan itu, Arsiparis dari ANRI Supranti dan Sriyanta, Kepala Bidang Pembinaan dan Pelayanan Arsip BPAD Riau Suhandi .

Suhandi yang membuka Bimtek Kearsipan ini mewakili Kepala BPAD Riau Chairul Riski mengatakan, jika kegiatan ini diikuti 27 peserta dari kabupaten/kota. Mereka merupakan pustakawan dan kalangan perguruan tinggi.

"Tujuannya untuk meningkatkan profesionalitas para pengelolaan kearsipan. Terwujudnya penyelenggara kearsipan yang berpengatahuan dan memiliki sikap pengabdian di bidang kerasipan, yang kesemuanya demi memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pihak-pihak terkait,"katanya.

Suhandi tidak menampik, jika tidak jarang ditemui di pemerintahan arsip sering berserakan. Ini karena kurangnya kesadaran aparatur dalam mengelola arsip.

"Untuk itu pengelolaan arsip harus mendapat tempat yang lebih serius. Sehingga dapat memberikan informasi yang sistematis, menyeluruh dan terpadu sesuai standar kearsipan,"tuturnya.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar