Daerah

Mambang Gelar Apel Terakhir, Pegawai Menitikkan Airmata

[caption id="attachment_3906" align="alignleft" width="300"]Mambang Mit wakil gubernur Riau. gagasanriau.com Mambang Mit wakil gubernur Riau. gagasanriau.com[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau HR Mambang Mit menggelar apel terakhir di Halaman Kantor Gubernur Riau, Rabu (20/11) pagi. Pada upacara terakhirnya itu, Mambang memohon maaf kepada seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemprov Riau.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Mambang memberikan kesan dan pesan di hadapan seribuan PNS. Termasuk sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau.

Mambang mengatakan, selama menjabat sebagai Sekda, Wagubri dan Plt Gubri dengan kurun waktu hampir sembilan tahun di Pemprov Riau, tentu tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan. Baik hubungan secara kedinasan, maupun secara pribadi dengan pegawai.

"Saya kira mungkin terlalu banyak kesalahan-kesalahan saya, kelemahan-kelemahan saya, baik sengaja maupun tidak sengaja. Oleh karena itu, mohon maaaf yang sebesar-besarnya,"sebut Mambang.

Mambang menambahkan, selama berhubungan dengan segenap pegawai, dirinya tidak ada meninggalkan hal-hal yang negatif. Demikian juga sebaliknya dengan pegawai."Saya ikhlaskan semua," ujarnya.

Tidak hanya itu, Mambang juga mengharapkan agar seluruh pejabat dan pegawai di SKPD agar tetap berkomitmen untuk merealisasikan daya serap APBD 2013, sesuai dengan target. Mambang menginginkan realisasi fisik mencapai 95 persen dan realisasi keuangan 92 persen.

Pada kesempatan itu, Mambang tidak lupa mengingatkan kepada seluruh pegawai, khususnya yang muda agar bekerja keras dan semangat."Tingkatkan terus kompetensi saudara. Perjuangkanlah hak-hak yang benar dan tinggalkan hak-hak yang tidak benar,"harapnya.

Usai upacara, Mambang kemudian melayani seluruh pejabat dan pegawai yang datang menyalaminya. Tidak sedikit diantara para pegawai yang meneteskan airmatanya. Mambang sendiri terlihat matanya berkaca-kaca, menahan haru.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar