Daerah

Andi.M.Deri : "AMDI Riau Tetap Dukung AMAN"

[caption id="attachment_6549" align="alignleft" width="300"]Logo AMDI Logo Angkatan Muda Demokrasi Indonesia (AMDI)[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Pekanbaru-Suasana politik di tubuh internal Partai Demokrat (PD) Riau memanas setelah Rabu malam (20/11/2013) Jefry Nur Wakil Ketua Dewan Kehormatan menyatakan kepada wartawan bahwa dukungan partai berlambang mercy ini yang sebelumnya akan mendukung pasangan Annas Mammun-Arsyadjuliandi Rachman tiba-tiba berubah arah mendukung pasangan Herman Abdullah-Agus Widayat pada Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) putaran kedua 27 November mendatang.

Menurut pemberitaan di media online lokal Riau, Jefry Nur mengatakan bahwa surat dukungan kepada pasangan HA sudah ditandatangani oleh Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tinggal disosialisasikan saja tulis media tersebut.

Kontan saja hal ini membuat situasi politik internal Partai Demokrat Riau memanas, sayap partai yang berbasiskan pemuda, Angkatan Muda Demokrat Indonesia (AMDI) Riau yang sebelumnya sudah mendeklarasikan untuk mendukung pasangan AMAN segera melakukan konsolidasi.

"Kita tetap pada keputusan organisasi ormas, dukungan kepada pasangan pak Annas Mammun-Arsyadjuliandi Racman tidak berubah, kita komitmen sesuai dengan hasil musyawarah di internal organisasi" tegasnya yang juga didampingi oleh Bendahara ormas partai itu.

"Terkait PD Riau  sendiri yang katanya mendukung HA itu kita tidak akan mengubah keputusan hasil muasyawarah organisasi kita, karena keputusan mendukung pasangan AMAN sudah melalui pertimbangan matang dan kajian politik yang objektif,"tambah Andi Muhammad Deri lagi dan di amin-kan oleh Raja Islizar Bendahara AMDI Riau.

Menurut Deri, kenapa AMDI Riau mendukung pasangan AMAN karena sudah dilakukan kajian dan analisa politik secara objektif dan survey di internal organisasi.

AMAN sampai saat ini masih unggul di sebagian besar daerah basis dukungan untuk memenangkan putaran kedua ini, ini hasil survey yang realistis, selain itu juga kita menilai Pak Annas bersama pasangannya adalah orang yang berpengalaman untuk memajukan Riau kedepan"ungkap Deri.

"Ya kalau masalah dengan PD Riau, kita anggap itu bagian dari dinamika politik yang membuat suasana demokrasi menjadi dinamis" Sebut Raja Islizar Bendahara AMDI Riau menambahkan.

Ady Kuswanto


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar