Daerah

Pj Gubri Mengajak Seluruh Elemen Sukseskan Pilgubri Putaran Kedua

[caption id="attachment_6672" align="alignleft" width="259"]Djohermansyah Djohan, Pejabat Gubernur Riau Djohermansyah Djohan, Pejabat Gubernur Riau[/caption]

gagasanriau.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) H Gamawan Fauzi, mengajak seluruh elemen Masyarakat Riau untuk mendukung Penjabat Gubernur Riau H Djohermansyah Djohan. Terutama dalam mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri) putaran kedua, tanggal 27 November mendatang.

Himbauan Mendagri ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada pelantikan Djohermansyah sebagai Pj Gubri, Kamis (21/11) di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta. Pada pelantikan ini, dihadiri juga oleh Sekdprov Riau H Zaini Ismail, Ketua DPRD Riau, Forkopimda Riau Bupati dan Walikota se Provinsi Riau, s?ta pejabat Esselon II dan III di lingkungan Pemprov Riau.

"Kepada tokoh-tokoh masyarakat dan pemerintah Kabupaten/Kota se-Províni Riau, pada saat sebelum dan sesudah pemungutan suara, untuk dapat menjaga stabilitas dan berkoordinasi dengan baik,"katanya.

Lebih jauh Mendagri mengatakan, bahwa masa jabatan Gubernur Riau HM Rusli Zainal dan Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit berakhir terhitung sejak 21 November 2013.

Pelantikan Penjabat Gubernur Riau ini katanya, dikarenakan belum adanya pasangan Cagubri yang memenuhi 31 persen suara. "Sehingga harus ada pemilihan gubernur putaran kedua,"tegas Mendagri.

Untuk mengisi kekosongan pemerintahan di Riau lanju Mendagri, maka ditunjuklah Djohermansyah Djohan sebagai Pj GUbri."Dan Penjabat itu hanyalah bersifat sementara, sampai terpilihnya Gubernur Riau baru di putaran kedua nanti,"pâparnya.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar