Daerah

Antusias Ribuan Orang Hadiri Pelantikan Bupati Inhil

[caption id="attachment_6977" align="alignleft" width="290"]Bupati Indragiri Hilir dan Wakil Bupati Inhil, H.M Wardan dan Rosman Malomo Bupati Indragiri Hilir dan Wakil Bupati Inhil, H.M Wardan dan Rosman Malomo[/caption]

gagasanriau.com, Tembilahan - Penjabat (Pj) Gubernur Riau Djohermansyah Djohan, yang baru dilantik Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, secara resmi  melantik Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir terpilih HM Wardan-H Rosman Malomo, masa bhakti 2013-2018, Jumat (22/11) siang, di Venue Futsal Tembilahan.

Pelantikan yang digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Indragiri Hilir yang dipimpin ketuanya H Raus Walid, di Venue Futsal Komplek Indragiri Sport Center, terlihat dihadiri ribuan undangan. Selain Anggota Forkopimda Riau, kegitan ini juga dihadiri sejumlah Bupati/ Walikota Se-Riau, Sekdaprov Riau H Zaini Ismail juga terlihat hadir, selain para tokoh masyarakat Riau dan Inhil.

H Raus Walid, Ketua DPRD Inhil dalam kesempata itu mengatakan, jika Pemilukada Inhil yang digelar beberapa waktu lalu itu, merupakan pesta demokrasi yang paling sukses dan lancar, jika mengaca pada kegiatan serupa pada banyak daerah lain. “Saya mewakili pemerintah dan masyarakat Inhil, mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan Pilkada Inhil, demikian juga dengan upaya mensukseskan acara pelantikannya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Riau, H Djohermansyah dalam arahannya mengatakan, Wardan dan Rosman Malomo diharapkan mampu menjalankan tugasnya masing-masing guna mempercepat proses pembangunan di segala bidang di Kabupaten Inhil.

"Kami sangat percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan ketentuan dan perundangan yang berlaku, demi terwujudnya masyarakat ang sejahtera," kata Djohermansyah, yang disambut tepuk tangan undangan.

Djohermansyah juga menyebutkan, pelantikan bupati dan wakil bupati hasil pemilihan kepala daerah Inhil dinilai sangat bersih dan dapat dijadikan contoh untuk daerah lain dalam melaksanakan kegiartan serupa.

"Kelancaran pemilihan yang dilakukan masyarakat Inhil dalam meilih pemimpinnya patut dicontoh, karena semua pihak telah memahami bahwa yang terpenting itu adlah proses demokrasi dengan tujuan kehidupan yang lebih baik dimasa datang, dan ini juga dibuktikan dengan tidak adanya gugatan yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK)," sebut Djohermansyah.

Advetorial


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar