Daerah

Herman Klaim 57 Perser Suara Telah Di Tangan

[caption id="attachment_6983" align="alignleft" width="270"]Herman Abdullah dan Agus Widayat Herman Abdullah dan Agus Widayat[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Calon Gubernur Riau Herman Abdullah mengklaim akan meraih 57 persen suara di Pilkada Riau putaran kedua setelah Partai Demokrat deklasikan dukungan terhadapnya. Perhitungan ini didasarkannya pada hasil Pilkada Riau putaran pertama 4 September lalu. Dirinya sendiri yang berpasangan dengan Agus Widayat pada saat itu meraih 23 persen suara.

"Dengan telah didukung secara resmi oleh Demokrat sehingga saya yakin 57 persen suara telah di tangan," sebut Herman Abdullah  saat deklarasi dukungan Demokrat Riau, Jumat (22/11)  di Pekanbaru.

Klaim 57 persen suara oleh Herman Abdullah diperoleh dari partai pengusung kalah putaran pertama. Saat ini Herman Abdullah-Agus Widayat didukung oleh dua Partai yang calonnnya kalah. Partai calon kalah tersebut adalah Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). Partai Demokrat saat itu mengusung pasangan Achmad-Masrul Kasmy yang kalah dengan perolehan suara 20 persen.

Sementara itu PAN mengusung pasangan Jon Erizal-Mambang Mit yang kalah dengan perolehan 14 persen suara. Menurut Herman jika digabung suaranya yang 23 persen, Demokrat 20 persen dan PAN 14 persen maka keseluruhan totalnya di atas ia telah mengantongi 57 persen suara.

Untuk mewujudkan hal ini ia meminta kepada kader dan pengurus Demokrat pada saat deklarasi dukungan untuk benar-benar memastikan jumlah 20 persen lalu itu agar tidak menyusut. Begitu juga halnya dengan kader PAN agar mengawal dukungan ini sampai saat pemungutan suara.

Herman Abdullah menjanjikan apabila ia terpilih sebagai Gubernur Riau, ia akan memperjuangkan juga calon legislatif Partai Demokrat Riau yang akan bertarung di Pemilu Legislatif 2014 baik untuk DPRD Kabupaten Kota, DPRD Provinsi, maupun DPR RI.

Menanggapi tagihan Herman Abdullah kepada Demokrat untuk memaastikan dukungan, Ketua Divisi Pemibinaan Organisasi DPP Demokrat Cornel Simbolon meminta kepada seluruh ranting-ranting Demokrat solid mendukung Herman Abdullah-Agus Widayat.

antarariau.com


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar