Daerah

Rapimnas Golkar diwarnai bentrok satgas dengan mahasiswa

[caption id="attachment_7005" align="alignleft" width="183"]Rapinmas V Partai Golkar Rapinmas V Partai Golkar[/caption]

gagasanriau.com, Jakarta - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar ke V yang diselenggarakan di JS Luwansa Hotel, Jakarta, sempat diwarnai kericuhan. Sebab. bentrokan terjadi antara mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Tangkap Koruptor (Almator) dengan petugas keamanan Partai Golkar di depan hotel, Jl Rasuna Said, Jakarta.

Dalam selebaran yang dibagikan, belasan mahasiswa itu menuntut agar Bendahara Umum Partai Golkar, Setya Novanto segera ditangkap terkait tuduhan korupsi yang dialamatkan ke dirinya.

Dalam selebaran tersebut, dijelaskan jika Setya terlibat korupsi dalam proyek pengadaan seragam Linmas Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2009 yang merugikan negara hingga Rp 231 miliar, kasus e-KTP, dan kasus korupsi dalam PON Riau.

Pantauan merdeka.com di lokasi, beberapa satgas atau petugas keamanan internal Partai Golkar terlibat adu fisik dengan mahasiswa. Beberapa mahasiswa yang ketakutan, menghindar dan berlari ke arah Mampang Prapatan.

Selain itu, petugas keamanan berbaju kuning meminta paksa selebaran yang telah dipegang wartawan. Wartawan yang tidak ingin bermasalah dengan petugas keamanan memilih menyerahkan selebaran yang berjumlah satu lembar itu.

"Sini-sini mas selebarannya," kata salah seorang petugas keamanan, Sabtu (23/11).

merdeka.com


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar