Daerah

Agus Widayat "PD" Akan Menang Di Dumai

[caption id="attachment_6983" align="alignleft" width="270"]Herman Abdullah dan Agus Widayat Herman Abdullah dan Agus Widayat[/caption]

gagasanriau.com, Pekanbaru - Calon Wakil Gubernur Riau, Agus Widayat yang berpasangan dengan Herman Abdullah untuk menuju Riau Satu periode 2013 - 2018 merasa yakin dikota asalnya (Dumai) akan menang pada putaran kedua pada 27 November 2013 Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) nanti. Perihal tersebut dikatakannya kepada gagasanriau.com, Sabtu (23/11) saat mengunjungi pasar sago dan pasar bawah dengan Herman Abdullah saat berkunjung disana.

"Saya yakin pada putaran kedua pilgubri pada 27 November 2013 waktu pencoblosan, Kotamadya Dumai dan sekitarnya akan memilih pasangan nomor urut satu yaitu HA (Herman dan Agus). Karena sekarang saya lebih banyak turun ke masyarakat dan melakukan sosialisasi disana," sebutnya.

Saat disinggung pada putaran pertama lalu bahwa Pasangan Anas dan Andi yang menang, Agus hanya mengatakan waktu itu kita salah strategi dan jarang turun kelapangan. "Saat ini kita sudah turun kelapangan, dan menyakinkan ke masyarakat. Dan Saya yakin di daerah saya bisa menang telak nantinya," sebut Agus dengan percaya diri.

Perlu diketahui bahwa, dari hasil rapat Pleno KPU Dumai diketahui pasangan nomor urut dua  Anas Mamun - Arsyadjuliandi Rahman (AMAN) memperoleh suara terbanyak dan lebih unggul dari pasangan lainnya dengan perolehan suara 30.818 suara atau 31 persen.

Pasangan AMAN juga dinyatakan menang di 5 dari 7 Kecamatan dikota Dumai yakni Kecamatan Medang Kampai 1.099 suara, Kecamatan Sungai Sembilan 5.202 suara, Kecamatan Dumai Barat 5.260 suara, Kecamatan Bukit Kapur 4.689 suara dan Kecamatan Dumai Kota 4.989 suara.

Posisi kedua diduduki oleh pasangan nomor urut 1 Herman-Agus (TEPAT) dengan perolehan suara sebanyak 26.885 atau 27 persen, pasangan TEPAT hanya unggul di dua kecamatan, yaitu kecamatan  Dumai Selatan 5.521 suara dan Kecamatan Dumai Timur 6.573 suara.

Eka Saputra


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar