Daerah

LSI : 11 Perserta Konvensi Capres Demokrat Belum Cukup Menjual

[caption id="attachment_6651" align="alignleft" width="278"]Partai Demokrat Partai Demokrat[/caption]

gagasanriau.com, Jakarta - Sebelas peserta Konvensi Capres Partai Demokrat belum cukup menjual di kalangan masyarakat. Menurut hasil riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI), jika dibandingkan dengan calon presiden yang sudah ada, 11 pamor peserta tersebut masih kalah jauh.

"Dari tingkat pengenalan calon presiden. Megawati, Aburizal Bakri, Prabowo Sibianto, Jokowi, Wiranto, Hatta besar dari 70 persen. Sedangkan Pramono, Gita, Anies tidak punya tingkat pengenalan yang tinggi, hanya di bawah 60 persen," jelas peneliti Lingkaran Survei Indonesia, Rully Akbar di kantornya, Jakarta, Minggu (24/11).

Rendahnya elektabilitas ini berimplikasi pada rendahnya keinginan partai lain berkoalisi dengan Partai Demokrat. "Demokrat berpotensi tidak dilirik sebagai cawapres atau bahkan di Pilpres 2014 jadi penonton saja," lanjut dia.

Hal ini diperkuat dengan rilis survei LSI pada November ini. Dalam survei soal 'Poros Tengah Jilid-2', ditunjukkan elektabilitas Jokowi, Prabowo dan Wiranto lebih dari 10%. Sedangkan Dahlan Iskan, Marzuki Ali, Pramono edhi dan Gita Wirjawan di bawah 10%.

Hasil survei nasional ini menggunakan metode multistage random sampling dengan jumlah responden sebesar 1.200 responden dan margin of error 2,9%.

merdeka.com


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar